Ranting Muhammadiyah, Ruhnya Pengajian, Masjid dan Rapat,
Wakil Ketua PDM Kabupaten Malang Alfi Nur Hidayat (kiri) saat menghadiri baitul arqam yang diadakan Majelis Pembinaan Kader.

Wakil Ketua PDM Kabupaten Malang Alfi Nur Hidayat menyampaikan, ranting adalah Muhammadiyah yang sesungguhnya, dan ruhnya ranting Muhammadiyah maupun Aisyiyah adalah pengajian, masjid dan rapat.

“Intinya adalah ranting sangatlah penting bagi Muhammadiyah maupun Aisyiyah. Itu karena ranting merupakan ujung tombak dari kaderisasi, ujung tombak dalam menjalankan kegiatan dakwah keagamaan, dan ujung tombak dalam ukhuwah dengan organisasi Islam maupun organisasi sosial lain di masyarakat,” katanya saat membuka Baitul Arqam yang digelar Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang, Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema Penguatan Kaderisasi Cabang dan Ranting Muhammadiyah sebagai Barisan Terdepan untuk Masyarakat Berkemajuan dihelat di MBS SMP Muhammadiyah 06 Dau, Kabupaten Malang,

Lebih lanjut Alfi menegaskan, sesungguhnya perjuangan paling berat berada di Persyarikatan adalah menghidupkan ranting. Sebab, ranting Muhammadiyah merupakan ujung tombak dan ujung tombok dari Persyarikatan.

Sehingga, dalam berjuang di Muhammadiyah sangat dibutuhkan kader-kader yang mempunyai semangat dan antusiasme dalam menjalankan roda organisasi.

“Ranting itu Penting, Cabang Harus Berkembang, Masjid Harus Makmur dan Melejit,” serunya.

Maka, Alfi menyebut, mempersiapkan kader-kader di tataran ranting adalah hal penting untuk dilakukan.

“Dengan  merawat akar rumput, maka pohon akan tumbuh besar dan berbuah dengan lebat,” semangatnya. (izudin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini