Orang-orang istimewa ini benar-benar menjalankan amanah Allah dalam menegakkan kebenaran. Bahwa para nabi dan rasul kedudukannya di sisi Allah sangat tinggi, mengatakan kedudukan malaikat.

Penciptaan manusia yang memiliki wawasan ketuhanan dan orientasi akherat yang baik akan mendatangkan kebaikan di seluruh jagat raya ini. Tegaknya syariat hanya akan terwujud dengan manusia yang memiliki pribadi rabbani.

Manusia yang memiliki wawasan yang luas dan mengagungkan Allah dengan pengagungan yang baik maka dia berada pada tingkat berada di atas malaikat.

Nabi Muhammad diakui sebagai nabi dan rasul.terbaik sehingga dihormati dan dikirimi penghargaan terbaik ketika manusia melakukan ritual haji.

Dalam prosesi ibadah haji, seluruh manusia bertalbiyah kepada Allah atas petunjuk nabi. Manusia berbuat baik atas petunjuk dan perjuangan Nabi. Dengan satu nabi, manusia seluruh dunia berkumpul untuk mengagungkan Allah.

Allah akan semakin agung dan pahala pun mengalir kepada nabi yang telah mengajarkan kebaikan kepada Allah.

Dalam ibadah haji semua manusia menghormati jasa nabi dengan mengirimkan selawat kepadanya dan keluarganya.

Allah memuliakan rasulnya melalui lisan-lisan para jamaah haji yang tak henti-hentinya menyebut namanya dan berharap syafaat padanya. (*)

Madinah, 30 Juni 2024

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini