Lebih Dekat dengan BikersMu, Komunitas Touring Motor Warga Muhammadiyah
Silaturahmi Pengurus LPO PP Muhammadiyah dengan pegiat BikerMu. foto: ist

Touring motor telah menjadi budaya populer yang kian digemari. Berbagai kelompok masyarakat mendirikan komunitas penggemar touring motor. BikersMu muncul sebagai respons terhadap fenomena ini.

BikersMu merupakan komunitas atau forum bikers warga Muhammadiyah secara keseluruhan tanpa memandang jenis motornya. BikersMu juga tidak memandang jenjang tingkatan jajaran kepengurusan Muhammadiyah, serta tidak memandang profesi apapun.

“Siapapun warga Muhammadiyah bisa bergabung ke BikersMu. Selama ini sudah ada komunitas yang digalang warga Muhammadiyah, sehingga sebenarnya BikersMu bukan fenomena baru,” ujar Ahmad Labib, salah seorang pegiat BikersMu saat audiensi dengan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahad (30/6/2024).

Kata dia, BikersMu berusaha menjangkau sampai cabang dan ranting Muhammadiyah. Ada banyak warga Muhammadiyah yang sebelumnya telah bergabung dengan klub maupun solo rider.

Labib menyatakan, cukup dengan adanya sepuluh orang warga Muhammadiyah yang gemar touring, bisa dibentuk chapter.

Langkah awal BikersMu adalah penambahan anggota di semua chapter di kota dan kabupaten, serta dikoordinasikan dengan propinsi sampai pusat.

“Untuk itu kami berharap kepada semua warga Muhammadiyah untuk menyebarkan berita tentang BikersMu. Warga Muhammadiyah beserta keluarga yang gemar touring bisa hubungi kami di BikersMu,” ujar Labib.

Saat silaturahmi dengan LPO PP Muhammadiyah, pegiat BikersMu yang datang berasal dari berbagai kota, di antaranya Klaten, Purbalingga, Demak, Surabaya, Yogyakarta, dan Lampung.

Ketua LPO PP Muhammadiyah Gatot Sugiarto menyambut baik silaturahmi bersama BikersMu.

“LPO Muhammadiyah sangat mendukung pengembangan berbagai komunitas olahraga di lingkungan Muhammadiyah. Sebagai komunitas berbasis hobi, BikersMu bisa menjadi media dakwah untuk komunitas,” ujar Gatot.

Selain audiensi dengan LPO, BikersMu juga mengadakan audiensi dengan Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (fj)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini