Muhammadiyah Ranting Pepelegi Bangun Gedung Dakwah Senilai Rp 3,5 Miliar
Maket Gedung Dakwah PRM Pepelegi Waru Sidoarjo.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah PRM Pepelegi Waru, Sidoarjo membangun gedung dakwah baru. Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung dakwah tersebut dilaksanakan, Ahad (30/6/2024).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PWM) Jatim Dr. Sholihin Fanani, Ketua PDM Kabupaten Sidoarjo, Prof. A. Dzo’ul Milal, Wakil Ketua PDM Kabupaten Sidoarjo Drs. Arif Hidayat, Sekretaris PDM Kabupaten Sidoarjo Ustaz Burhanuddin, M.Pd.I., Ketua PCM Waru Ali Dono, Ketua PRM Pepelegi Agus Widiyanto, Lurah Pepelegi Iswahyudi, SE, dan anggota simpatisan Muhammadiyah.

Gedung Dakwah PRM Pepelegi tersebut beridiri di atas lahan seluas 368,9 meter persegi. Gedung tersebut akan dibangun tiga lantai dengan menghabiskan snggaran sekitar Rp 3,5 miliar.

Gedung Dakwah PRM Pepelegi tersebut akan dipakai untuk TK ABA Aisyiyah, kantor Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Kantor Pimpinan Ranting Aisyiyah, dan organisasi otonom (Ortom). Gedung tersebut juga menyediakan ruang pertemuan/meeting yang cukup representatif.

Wakil Ketua PWM Jatim Dr. Sholihin Fanani menyampaikan permintaan maaf Ketua PWM Jatim Dr. dr. Sukadiono yang yang berhalangan hadir.

Muhammadiyah Ranting Pepelegi Bangun Gedung Dakwah Senilai Rp 3,5 Miliar
Para pimpinan Muhammadiyah saat peletakan bartu pertama pembangunan gedung dakwah. foto: ist

“Sebenarnya beliau sudah siap hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah PRM Pepelegi Waru, Sidoarjo ini. Namun, karena ada kegiatan yang berbarengan, beliau memberi mandat kepada saya dan menyampaikan permohonan maaf,” ujar Sholihin.

Sholihin lalu mengatakan, Pak Suko (panggilan karib ketua PWM Jatim) menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah PRM Pepelegi Waru, Sidoarjo.

“Insya Allah, PWM juga akan memberikan bantuan dana untuk pembangunan,” ucap dia lalu disambut tepuk tangan hadirin.

Kata Sholihin, Muhammadiyah adalah organisasi yang sangat berpengalaman dalam masalah pembangunan dan memajukan dakwah, pendidikan, dan kesehatan.

Dia yakin, pembangunan Gedung Dakwah PRM Pepelegi Waru Sidoarjo tidak akan sulit karena warga Muhammadiyah sangat senang jika beramal.

“Mengapa Muhammadiyah terus berkembang? Karena dalam diri warga Muhammadiyah ada empat etos,” cetus ulama yang dikenal ramah ini.

Pertama, kata Sholihin, adalah etos beramal dan berjuang. Kedua etos melayani umat, bangsa dan negara. Ketiga etos kemanusiaan dan kemasyarakatan. Keempat, spirit keagamaan dan kebersamaan.

“Dengan kekuatan inilah Muhammadiyah akan tetap bersemangat melayani umat,” tegas Sholihin.

Muhammadiyah Ranting Pepelegi Bangun Gedung Dakwah Senilai Rp 3,5 Miliar
Sholihin Fanani. foto: ist

Sementara itu, Lurah Pepelegi Iswahyudi, SE menyatakan, masyarakat Kelurahan Pepelegi sangat sangat terbantu dengan keberadaan Muhammadiyah.

“Selama ini kami terbantu dan sangat membutuhkan Muhammadiyah untuk ikut mengatasi persoalan yang muncul di masyarakat yang semakin kompleks. Kami rasanya tidak mampu lagi menghadapi persoalan yang ada, tapi dengan kehadiran Muhammadiyah kami sangat terbantu,” katanya.

Iswahyudi menegaskan, pihaknya sangat mendukung berdirinya Gedung Dakwah PRM Pepelegi Waru Sidoarjo ini, dan insya Allah kami akan ikut membantu terwujudnya gedung tersebut.

Ketua PDM Sidoarjo Prof. A. Dzo’ul Milal juga menyampaikan impian ini harus segera terwujud.

“Insya Allah akan dimudahkan oleh Allah karena ini adalah cita-cita yang baik,” katanya.

Sementara Ketua PRM Pepelegi Agus Widiyanto mengaku sangat terharu dengan kegiatan ini.

“Walaupun dengan kas yang minim, tapi dukungan dari masyarakat sangat tinggi. Semoga bisa berjalan baik,” katanya. (msf)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini