Makhluk yang Terkutuk (2)
Asap mengepul dari gedung-gedung pasca serangan udara Israel di Rafah. foto: abed rahim khatib/anadolu agency

*) Oleh: Ustaz Muhammad Nashihudin, MSi,
Ketua Majelis Tabligh PDM Jakarta Timur

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

ضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ اَيْنَ مَا ثُقِفُوْۤا اِلَّا بِحَبْلٍ مِّنَ اللّٰهِ وَحَبْلٍ مِّنَ النَّا سِ وَبَآءُوْ بِغَضَبٍ مِّنَ اللّٰهِ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الْمَسْكَنَةُ ۗ ذٰلِكَ بِاَ نَّهُمْ كَا نُوْا يَكْفُرُوْنَ بِاٰ يٰتِ اللّٰهِ وَيَقْتُلُوْنَ الْاَ نْبِۢيَآءَ بِغَيْرِ حَقٍّ ۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَا نُوْا يَعْتَدُوْنَ

“Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.” (QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 112)

1. Orang yang Terkutuk dari Kalangan Zionis Israel

لُعِنَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْۢ بَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ عَلٰى لِسَا نِ دَاوٗدَ وَعِيْسَى ابْنِ مَرْيَمَ ۗ ذٰلِكَ بِمَا عَصَوْا وَّكَا نُوْا يَعْتَدُوْنَ

“Orang-orang kafir dari Bani Israil telah dilaknat melalui lisan (ucapan) Daud dan ‘Isa putra Maryam. Yang demikian itu karena mereka durhaka dan selalu melampaui batas.”

كَا نُوْا لَا يَتَـنَاهَوْنَ عَنْ مُّنْكَرٍ فَعَلُوْهُ ۗ لَبِئْسَ مَا كَا نُوْا يَفْعَلُوْنَ

“Mereka tidak saling mencegah perbuatan mungkar yang selalu mereka perbuat. Sungguh, sangat buruk apa yang mereka perbuat.” (QS. Al-Ma’idah 5: Ayat 78- 79)

2. Adapun orang orang yang dikutuk oleh Allah SWT melalui lisan sabda Rasulullah Saw untuk bagian kedua ini:

6. Orang-Orang yang Dilaknat karena Sembelih Hewan Bukan Atas Nama Allah

عن ابن عباس رضي الله عنهما، عن النبي صلى الله عليه وسلم قال: { لعن الله من ذبح لغير الله، ولعن الله من غير تخوم الأرض، ولعن الله من كمه أعمى عن السبيل، ولعن الله من سب والديه، ولعن الله من تولى غير مواليه، ولعن الله من عمل قوم لوط }. قالها ثلاثا في عمل قوم لوط.

“Bersumber dari Ibnu Abbas radhiyallahu anhuma, dari Nabi SAW, beliau bersabda,
“(1) Allah telah melaknat orang yang menyembelih hewan ternak bukan karena Allah;
(2) Allah telah melaknat orang yang sengaja memindah batas tsnah; (3) Allah telah melaknat orang yang sengaja menyesatkan orang yang buta dari jalan yang sesungguhnya; (4) Allah telah melaknat orang yang sengaja mencela kedua orang tuanya;
(5) Allah telah melaknat orang yang berkuasa di dlm kekuasaan yang bukan miliknya;
(6) dan Allah telah melaknat orang yang telah melakukan perbuatan kaum Nabi Luth (LGBT)”. Tentang perbuatan kaum Nabi Luth, beliau ulangi sampai tiga kali.”

(Shahih Imam Ibnu Hibban dlm Buku Pintar Para Da’i hal 70 – 701, no 1199, terbitan Duta Ilmu Surabaya; Imam Hakim dlm Al Mustadrak Alsh Shahihain 10 :54 – 55, no 8250, terbitan Darul Maiman Riyadh (MAJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini