Masuk Dunia Sertifikasi, LSP Muhammadiyah Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi
LSP Muhammadiyah menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi di Yogyakarta..

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Muhammadiyah menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi pada tanggal 2-6 Juli 2024 di Yogyakarta. Pelatihan diikuti 48 peserta dari berbagai perwakilan Majelis, Lembaga, Biro, dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Direktur LSP Muhammadiyah Filosa Gita Sukmono menjelaskan, pelatihan ini merupakan langkah Muhammadiyah merambah ke dunia sertifikasi.

“LSP ini adalah solusi dari masalah sertifikasi di lingkungan Muhammadiyah,” jelas Filosa pada Selasa (2/7/2024) dalam Pembukaan Pelatihan Asesor Kompetensi.

LSP diharapkan nantinya bisa mencakup Muhammadiyah di seluruh Indonesia dengan melakukan sertfikasi di berbagai bidang.

“LSP dapat mendukung keinginan warga Muhammadiyah baik di tingkat ranting hingga pusat untuk mendapatkan sertifikasi dari berbagai bidang,” imbuh Filosa.

Filosa juga menjelaskan skema sertifikasi ini diharapkan dapat menjadi acuan pengembangan kurikulum/program pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi di lingkungan perguruan Muhammadiyah.

“Dalam rangka meningkatkan daya saing tenaga kerja di pasar kerja regional,nasional dan internasional di berbagai bidang,” imbuhnya.  (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini