Asesmen Lapangan, Prodi Ilkom UMMAD Bertekad Pertahankan Status BAIK SEKALI
Prodi Ilkom UMMAD saat melakukan simulasi asesmen lapangan.

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) akan melaksanakan Akreditasi Lapangan (AL) pada Rabu – Jumat (3-5 Juli 2024).

Satu guru besar dan satu pemegang gelar Ph.D akan menjadi asesor pada AL Prodi Ilmu Komunikasi UMMAD (UMJT) ini.

Mereka adalah Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M Si dari Universitas Padjadjaran dan Anna Agustina, MSi, PhD dari Universitas Pancasila Jakarta.

Kaprodi Ilmu Komunikasi UMMAD, Latutik Mukhlisin M IKom mengatakan, persiapan menghadapi AL ini mengikutsertakan 31 civitas akademika yang menjadi task force di bawah pembinaan Lembaga Jaminan Mutu (LJM) UMMAD.

“Selasa kemarin kami sudah melakukan simulasi dokumen untuk memantapkan persiapan menghadapi AL tanggal 4 Juli nanti,” kata Latutik, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: Konsul KJRI Turki Beri Kuliah Tamu Prodi Ilkom UMMAD Soal Komunikasi Internasional

Latutik menerangkan, hal-hal yang dilakukan dalam simulasi ini adalah memeriksa kesesuaian dokumen yang telah diunggah dalam Laporan Evaluasi Dini dengan dokumen BAN PT yang terdiri dari 9 kriteria penilaian tersebut.

“Seperti dokumen terkait pelaksanaan proses pembelajaran, dokumen terkait SDM, dokumen terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi mencakup pendidikan penelitian dan pengabdian,” jelas Latutik.

“Kami berharap Prodi Ilkom UMMAD mampu mempertahankan status Akreditasi Baik Sekali,” tambah Latutik. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini