Intip Keseruan Family Gathering ke-12 Keluarga Sang Surya
Peserta Famgath ke-12 Keluarga Sang Surya.
UM Surabaya

Keluarga Sang Surya kembali mengadakan family gathering (Famgath). Kali ini pelaksanaannya di Rest Area Utama Raya Situbondo. Dalam kegiatan yang berlangsung sejak Jumat sampai Sabtu (5-6/7/2024) ini, banyak keseruan yang merekatkan rasa persaudaraan Keluarga Sang Surya.

Pada hari pertama, para peserta berdatangan dan check-in di tempat tinggal yang sudah disediakan oleh panitia. Di hari pertama ini juga para peserta bisa menikmati keindahan pantai dengan cafe dan lounge untuk menikmati suasana. Jika ingin berbelanja, ada bazaar UMKM yang berada di bawah binaan Muhammadiyah dari beberapa daerah.

Dalam bazaar ini banyak hal yang tersedia seperti oleh-oleh dari tiap daerah, kerajinan tangan, buku, atau cemilan dan makanan berat.

Pembukaan Acara Famgath

Dalam acara pembukaan kali ini, suasana berlangsung campur aduk antara senang, haru, khidmat, dan bangga. Bagaimana tidak? Sebelum acara mulai, sudah ada penampilan gitar akustik yang melantunkan nada lagu Sang Surya, dan tapak suci yang menampilkan jurus andalan mereka.

Suasana hangat dan syahdu mengiringi ketika para peserta bersama menyanyikan lagu Keluarga Sang Surya langsung bersama penciptanya, Azizah Indah Karsari. Tidak sendirian Azizah ditemani dengan dr Tjatur Prijambodo memimpin para peserta untuk bernyanyi. Tidak mau ketinggalan, para peserta Famgath menyalakan lampu flash handphone mereka untuk menambah syahdunya suasana.

Acara kemudian berlanjut dengan sambutan dari ketua pelaksana, Imam Sugiri. Dia menekankan bahwa acara seperti ini perlu dilakukan untuk menanamkan esensi Muhammadiyah. Imam Sugiri juga berharap acara ini dapat semakin merekatkan rasa kekeluargaan semua warga persyarikatan di seluruh Jawa Timur.

Ketua PWM Jatim, Dr dr Sukadiono MM juga ikut menghadiri acara ini. Dalam sambutannya, Dr Sukadiono mengisahkan perjalanan PWM Jatim dari masa ke masa.

“PWM Jatim didirikan pada tahun 1952, sesuai dengan SK Pengurus Besar Muhammadiyah. Ketua pertamanya adalah Ki Abdul Hadi.”

Dr Sukadiono sekaligus membuka acara Famgath yang ke-12. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Family Gathering ke-12 Keluarga Sang Surya ini resmi dibuka,” tutup aktivis IPM tahun 90-an ini.

Setelah pembukaan acara, berikutnya adalah penampilan Tapak Suci dari SLB Tunas Bangsa yang menampilkan kepiawaian anak-anak berkebutuhan khusus.

Kehangatan Famgath Ke-12

Setelah pembukaan secara resmi, para peserta Famgath bercengkrama di tepi pantai menikmati ikan bakar dan martabak yang tersedia gratis. Anak-anak banyak yang bermain, ada juga yang sudah beristirahat mengingat waktu yang sudah cukup larut.

Famgath ke-12 ini merupakan acara yang menyenangkan terutama bagi anak-anak. Ada banyak perlombaan yang tersedia bagi mereka, dan semuanya mendapatkan hadiah. Kegembiraan anak-anak ini tentunya menjadi kehangatan tersendiri bagi Keluarga Sang Surya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini