UM Surabaya

Keseruan Hari Kedua

Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan shalat shubuh berjamaah yang kemudian berlanjut dengan sesi sharing antar Keluarga Sang Surya. Beberapa keluarga memperkenalkan diri dan memberikan kesannya dalam acara Famgath kali ini.

Selanjutnya, para peserta melaksanakan senam pagi bersama di tepi pantai. Dengan cuaca cerah yang mendukung, para peserta dengan penuh semangat menggerakkan badannya mengikuti irama lagu dan instruktur senam.

Kebersamaan Famgath kali ini nampak juga dalam sarapan pagi yang disediakan dalam bentuk prasmanan. Para peserta bercengkrama satu sama lain sambil menikmati makan pagi, ditemani deburan ombak laut jalur Pantura.

Setelah sarapan, kegiatan berikutnya adalah perlombaan yang bisa diikuti oleh para peserta baik anak-anak maupun orang dewasa. Untuk orang dewasa ada perlombaan sepak bola menggunakan sarung dan balapan berpasangan. Berbagai lomba tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan kegembiraan, hingga tak terasa matahari sudah meninggi.

Sebelum penutupan, ada waktu yang tersisa bagi para peserta untuk menikmati fasilitas di Pantai Utama Raya. Ada yang sekedar bercengkrama di cafe dan lounge, beristirahat di kamar, atau menikmati wahana air seperti banana boat dan kano.

Penutupan Famgath ke-12 kali ini terlaksana dengan sangat baik dan memberikan kesan yang dalam bagi para peserta. Dalam acara penutupan ini juga ada penyerahan hadiah lomba yang ada di hari kedua tersebut.

Imam Sugiri sebagai ketua pelaksana menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa pada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini. Dia juga sekaligus menunjuk siapa yang akan menjadi ketua pelaksana Famgath tahun depan.

“Saya menunjuk dr Tjatur sebagai ketua pelaksana Family Gathering yang ke-13,” tutupnya.

Dengan acara penutupan ini, usai sudah rangkaian kegiatan Famgath ke-12 Keluarga Sang Surya. Semoga dengan adanya acara ini dapat merekatkan hubungan pesyarikatan Muhammadiyah di seluruh Jawa Timur. (wildan nanda)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini