UM Surabaya

Maka dari itu, janganlah bosan untuk senantiasa berdoa, mintalah agar Allah Azza wa Jalla mewafatkan kita dalam keadaan iman, Islam dan ihsan.

Maka segera kita hafalkan dan amalkan doa tersebut di setiap sujud, tasyahud akhir dan dalam setiap doa yang kita panjatkan kepada Allah Azza Wa Jalla pada waktu-waktu mustajab lainnya!

Karena dalam hadis qudsi yang sahih, Allah Azza Wa Jalla berfirman:
“Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua tersesat kecuali seseorang yang Aku beri petunjuk, maka mintalah petunjuk kepada-Ku Niscaya Aku akan berikan petunjuk kepada kalian.” (HR. Imam Muslim no.4674)

Betapa indahnya ketika hidayah mulai menyapa diri kita, keluarga dan saudara saudara kita. Yang jauh terasa dekat, yang dekat terasa lebih dekat, yang salah menjadi benar, yang buruk menjadi baik, yang gelap menjadi terang dan yang suram menjadi indah…

Ya Allah, jangan Engkau palingkan hati-hati kami, setelah Engkau berikan hidayah-Mu kepada kami.

“Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong pada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkaulah maha pemberi karunia.” (QS. Ali Imran: 8)

Insya Allah bermanfaat. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini