Hadiri Hoegeng Awards 2024, Mu’ti Berharap Kepolisian Lebih Humanis dan Independen
Sekretaris Umum PP Muhammadiya Abdul Mu'ti.
UM Surabaya

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah  Abdul Mu’ti menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Hoegeng Awards 2024. Menurut Mu’ti, acara ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh polisi di Indonesia untuk meneladani dedikasi, profesionalisme, dan integritas Jenderal Polisi Hoegeng.

Acara tahunan ini diselenggarakan untuk memilih polisi teladan yang diusulkan oleh masyarakat. Polisi teladan layak diapresiasi, jadi Hoegeng Award menjadi ajang pembuktian apresiasi kepada personel terbaik Polri.

Dalam sambutannya usai acara di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (12/07/2024) malam, Mu’ti mengucapkan selamat kepada detikcom dan Kepolisian Negara Republik Indonesia atas inisiatif mereka.

“Saya kira ini sebuah inisiatif yang inspiratif untuk terus memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia,” kata Mu’ti.

Mu’ti berharap bahwa Hoegeng Awards dapat menjadi bagian dari upaya polisi untuk meningkatkan dedikasi, profesionalisme, dan integritas dalam menjalankan tugas. Dia juga menekankan pentingnya polisi untuk lebih humanis dan independen.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan acara ini bisa menjadi bagian upaya polisi untuk menjadikan seluruh jajarannya sebagai insan-insan yang menjaga keamanan rakyat, polisi yang lebih humanis, dengan presisi profesionalisme dan independen,” ujar Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah ini.

Hoegeng Awards 2024 telah selesai digelar dengan menobatkan lima polisi teladan dari berbagai kategori, yaitu ‘Polisi Berdedikasi’, ‘Polisi Inovatif’, ‘Polisi Pelindung Perempuan dan Anak’, ‘Polisi Tapal Batas dan Pendalaman,’ serta ‘Polisi Berintegritas’. Program ini bertujuan untuk mencari dan menghargai sosok polisi yang berprestasi dan menjadi panutan bagi rekan-rekan mereka di seluruh Indonesia. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini