UMKM Binaan Muhammadiyah Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar
MPKS PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Digital Entrepreneurship Academy.
UM Surabaya

Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar Batch 1 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah pada tanggal 16 hingga 17 Juli 2024.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, mengapresiasi kegiatan tersebut dan menekankan pentingnya dakwah yang mencakup ruang fisik, mental, sosial, dan spiritual yang benar.

“Lewat pelatihan ini diharapkan peserta dapat dilatih dan dikembangkan sehingga terjadi perubahan yang lebih baik,” tutur Agus pada Selasa (16/7/2024).

Peserta kegiatan ini adalah pengurus dan binaan Rumah Sakinah Muhammadiyah, salah satu amal usaha Muhammadiyah di bidang sosial yang khusus menangani masyarakat yang terpapar KDRT, trafficking, anak berhadapan dengan hukum (ABH), dan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Ketua Tim DEA Vidyantina Heppy Anandhita mengungkapkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait mindset kewirausahaan digital dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk transformasi digital usaha.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada peserta mengenai mindset kewirausahaan digital dan keterampilan dasar yang diperlukan untuk transformasi digital usaha, dengan luaran peserta mampu mengakses dan membuat akun-akun platform digital serta memahami konsep dan praktek kewirausahaan digital,” jelasnya.

Mariman Darto, Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial PP Muhammadiyah berharap peserta dapat memanfaatkan internet dan media sosial untuk peningkatan usaha mereka, menjawab tantangan transformasi digital bagi UMKM di Indonesia.

“Pelatihan ini juga menjadi momentum penting bagi peserta dalam mengembangkan keterampilan digital mereka dan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan daya saing UMKM di era digital,” tuturnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini