Fortasi Hari ke-4, Siswa Spemsa Belajar di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya
Siswa spemsa mennggelar kegiatan di luar sekolah yaitu di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya,
UM Surabaya

Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) di SMP Muhammadiyah 1 Surabaya (Spemsa) tidak hanya digelar di ruang kelas. Para siswa juga dikenalkan dengan media pembelajaran di luar kelas sebagai upaya agar para siswa lebih inovatif dan kolaboratif.

Fortasi hari ke-4, para siswa baru tersebut diajak belajar budidaya tanaman di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya Timur, Kamis (18/7/2024).

Menurut Ketua Panitia Fortasi Spemsa Abdul Fatah, S.Pd.I, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman terkait budidaya tanaman serta meningkatkan jiwa kolaboratif dalam suatu aktivitas.

Fortasi Hari ke-4, Siswa Spemsa Belajar di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya
Siswa Spemsa mengagendakan kegiatan di luar sekolah, belajar menanam pohon di Kebun Bibit Wonorejo Surabaya.

Kegiatan yang bertajuk ciptakan pelajar inovatif melalui spirit kolaboratif tersebut tidak hanya dilaksanakan di dalam sekolah, di aula atau di kelas-kelas, namun juga di luar sekolah,

“Kegiatan ini kami agendakan dalam kegiatan Fortasi agar anak-anak dapat memahami tatacara budidaya tanaman serta meningkatkan jiwa kolaboratif dalam suatu aktivitas,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dimulai jam 07.00 dengan berkumpul di sekolah. Selanjutnya mereka berangkat bersama menuju ke Kebun Bibit Wonorejo. Di sana, para siswa mendapat pengarahan oleh panitia, selanjutnya diarahkan ke lokasi budidaya tanaman dan praktik menanam. Setelah itu, para siswa berkegiatan outbond.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa tersebut berjalan lancar serta penuh dengan kebahagiaan. (fauzan)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini