MI Muhammadiyah 16 Ponpes Karangasem Lamongan Menggelar Kegiatan Sosialisasi Program Madrasah dan Parenting
MI Muhammadiyah 16 Ponpes Karangasem menggelar kegiatan sosialisasi program madrasah dan parenting.
UM Surabaya

Mengawali tahun pelajaran 2024/2025, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 16 Pondok Pesantren Karangasem Lamongan menggelar kegiatan sosialisasi program madrasah dan parenting.

Acara tersebut berlangsung di Aula KH. Abdurrahman Syamsuri pada Ahad (21/7/2024), dengan mengusung tema “Kiat Sukses Orang Tua Hebat Mendidik Anak di Era Digital.”

Kegiatan ini dihadiri oleh para orang tua siswa serta guru dan karyawan madrasah. Para wali murid tampak bersemangat untuk mendapatkan wawasan baru tentang pendidikan dan pengasuhan anak di era digital yang serba canggih ini.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 16, Niayah, menyampaikan pentingnya sinergi antara madrasah dan orang tua dalam mendidik anak-anak. Dalam kesempatan ini, ia memberikan berbagai kiat dan strategi efektif bagi orang tua dalam mendampingi dan membimbing anak-anak mereka dalam menggunakan teknologi secara bijak.

“Di era digital ini, orang tua harus lebih cerdas dan bijak dalam mendidik anak. Penting untuk mengajarkan anak-anak tentang penggunaan teknologi yang positif dan membangun kreatifitas anak,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sosialisasi program madrasah dan parenting merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memberi informasi terkait program madrasah.

“Parenting ini bertujuan untuk menyadarkan wali murid tentang pentingnya sebuah pendidikan dan mempererat silaturahim demi suksesnya program yang ada di MIM 16 Karangasem ini,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada orang tua untuk selektif dalam memilih sekolah bagi putra-putrinya. Mengingat saat ini banyak sekolah atau madrasah yang menggratiskan biaya pendidikan, Niayah mengingatkan kepada para orang tua agar jangan tergiur dengan tawaran seperti itu.

Baginya, sekolah yang gratis itu tidak menjamin kualitasnya baik. “Jangan mencari sekolah yang gratis. Karena pendidikan adalah infestasi, maka orang tua harus menunjukkan kehebatannya, karena sesuatu yang didapatkan dengan pengorbanan, akan meraih hasil yang baik dan mendapatkan pahala,” jelasnya.

Niayah berharap melalui kegiatan ini, orang tua dapat memahami lebih dalam program-program yang akan dijalankan di madrasah binaan Pondok Pesantren Karangasen Paciran Lamongan, serta mendapatkan tips dan strategi untuk mendidik anak di era digital yang penuh tantangan.

“Kegiatan sosialisasi program madrasah dan parenting ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang lebih baik antara madrasah dan orang tua, serta menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif bagi perkembangan anak-anak di MIM 16 Karangasem,” harapnya.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak-anak di madrasah ini,” tutupnya

Selain sesi parenting, acara ini juga diisi dengan sosialisasi program madrasah yang mencakup kurikulum, kegiatan ekstrakurikuler, serta program-program unggulan yang akan dijalankan selama tahun pelajaran 2024/2025.

Para orang tua siswa menyambut baik kegiatan ini dan berharap mendapatkan banyak manfaat serta wawasan baru.

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi orang tua. Mereka jadi lebih paham tentang program madrasah dan bagaimana mendidik anak di era digital. (iwan abdul gani)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini