UM Surabaya

Hanya saja, jangan sampai pada mencari hidup di Muhammadiyah tapi tidak memiliki rasa loyalitas, konsistensi dan profesionalitas.

Sebab organisasi ini buruh dukungan dan Support orang yang berada di dalamnya baik di Muhammadiyah maupun di amal usaha Muhammadiyah.

Pesan lainnya adalah jangan menduakan Muhammadiyah, yang artinya jika telah memilih gerakan dakwah Muhammadiyah maka tulis, ikhlas dan setia bersama Muhammadiyah agar tidak menyalahi aturannya.

Mungkin pesan ini masih banyak yang mengabaikan secara diam-diam. Pesan lainnya lagi ialah jadilah apa saja dan kembali pada Muhammadiyah, yang artinya tidak terlibat atau aktif di AUM tapi tetap kembali kepada Muhammadiyah merupakan harapan Kyai Ahmad Dahlan kepada generasi penerusnya.

Penting untuk menghidupkan slogan AUM Yes, Muhammadiyah Over Yes di semua lingkungan Muhammadiyah dan AUM-nya.

Agar setiap yang berada di Muhammadiyah dan di Amal Usaha Muhammadiyah memiliki rasa ikatan kepercayaan, kepedulian dan kekeluargaan ketika berada di lingkungan persyarikatan itu.

Kalaupun masih ada yang berprinsip hanya AUM Yes dan Muhammadiyah No, jangan sampai yang bersangkutan merusak kultur dan mempengaruhi yang lainnya dalam lingkungannya baik kepada sesamnya atau generasi baru di bawahnya.

Sebab akan menjadi lingkungan yang kurang sehat jika ada kepentingan di luar Muhammadiyah atau di luar amal usaha Muhammadiyah.

Saling menanamkan teologi al maun dan teologi Wal Asri kepada semua, agar semangat AUM Yes dan Muhammadiyah over Yes lebih hidup daripada hanya jomplang AUM Yes, tapi malah Muhammad No.

Karena yang dibutuhkan adalah para penggerak islam berkemajuan dan para sang pencerah melalui Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah itu.

Agar nantinya dapat mendapatkan kebaikan dan keselamatan serta kesuksesan hidup di dunia dan di akhirat bersama Muhammadiyah beserta amal usaha Muhammadiyah di dalamnya. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini