Ikhtiar Dakwah Komunitas, BikersMu Soloraya Gelas Kopdar Gabungan
Para BikerMu di Masjid Rohmah Purwodiningratan, Jebres, Surakarta. foto: ist
UM Surabaya

Komunitas motor BikerMu (Bikers Muhammadiyah) Soloraya menggelar Kopdargab (Kopdar Gabungan) yang meliputi 7 kabupaten di Masjid Rohmah Purwodiningratan, Jebres, Surakarta, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri BikersMu Chapter Solo, BikersMu Chapter Klaten, BikersMu Chapter Boyolali, BikersMu Chapter Karanganyar, BikersMu Chapter Sukoharjo, BikersMu Chapter Sragen, dan BikersMu Chapter Wonogiri. Ada sekitar 45 an peserta perwakilanya.

Acara Kopdargab BikersMu Se-Soloraya ini diinisiasi oleh Pengurus Pusat BikersMu Nasional, Azhar Labib, yang juga sebagai pemateri dan inisiator BikersMu Nasional (kaderMu Demak, Jateng).

“Kami ingin menunjukkan bahwa bikers juga bisa menjadi sosok yang religius dan peduli terhadap sesama. Dakwah melalui riding ini diharapkan bisa menjadi magnet bagi lebih banyak lagi bikers warga Muhammadiyah untuk bergabung dengan komunitas kami,” ujar Azhar Labib.

Dalam prosesi acara Kopdargab BikersMu se-Soloraya telah dimusyawarahkan mufakat bersama kali ini terpilih, yaitu Ketua 1 EL Doddy Maulana (Chapter Surakarta) & Ketua 2 Abdul Malik Karim Amrulloh (Chapter Boyolali), yang terpilih secara aklamasi person in charge BikersMu Soloraya dan berkantor di Masjid Rohmah Purwodiningratan Muhammadiyah, Jebres.

Ketua person in charge terpilih menyampaikan visi dan misinya untuk menjadikan BikerMu sebagai komunitas motor yang tidak hanya solid dalam beraktivitas, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial dan dakwah.

Salah satu program unggulan yang akan ia tekankan adalah dakwah melalui kegiatan riding bersama.

Kopdargab BikersMu Se Soloraya diakhiri dengan short turing rolling city keliling solo kota yang endingnya di balai kota Solo.

Harapannya, Kopdar Gabungan BikersMu se Soloraya ini menjadi Gebrakan awal BikersMu Korwil Jateng.

Selanjutnya akan diadakan Kopdargab per Karesidenan di Jawa Tengah dan juga Kopdar Silaturrahmi Akbar BikersMu Jawa Tengah ke depannya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini