UM Surabaya

Selain itu, AUM Tambang harus terus berkoordinasi dan menyatu dengan gerakan penyeimbang bnyak baik ekologi lingkungan, antisipasi kebencanaan, pendampingan masyarakat, perlindungan kawasan, pemeliharaan alam dan sejenisnya.

Hal itu selain mengambil manfaat alam, juga kembali merawat alam sekaligus mencegah kerusakan alam bilamana terjadi sesuatu di luar rencana ataupun kejadian eksternal yang mengancam.

Pada intinya AUM tambang merupakan solusi tepat praktis untuk dapat memnimalisir para kepentingan asing yang terlalu berlebihan mengeksploitasi dengan proxy, juga meminimalisasi para segelintir elite personal, elite individu dan elite politis yang membuat kekayaan tidak merata membuat kesenjangan semakin tinggi serta kesejahteraan lagi kemiskinan semakin besar.

Ini juga merupakan jalan dakwah dalam rangka mengamalkan kalam ilahi sesuai pedoman, selama memegang secara fundamental Al-Qur’an dan As Sunnah Maqbullah dalam AUM Tambang.

Ikhtiar AUM tambang ini dapat dijadikan langkah berkemajuan yang menjadi percontohan nantinya, bahwa setiap agenda kebijakan bilamana dikerjakan oleh tangan yang amanah, maka rahmat Allah menjadi sandaran agar diberikan keberkahan, kemudahan dan keselamatan dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya dan upaya efektif dakwah anti TBC yang lebih produktif dalam profesi yang berkemajuan. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini