UM Surabaya

6. Masa studi

Jatah lamanya kuliah di Universitas pada jenjang S1 adalah 4 tahun. Dengan masa studi tersebut, mahasiswa bisa belajar lebih dalam tentang rumpun ilmu yang mereka pilih.

Selain itu, waktu tersebut juga bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk menyelesaikan penelitian yang merupakan salah satu kegiatan krusial selama perkuliahan.

Hal ini berbeda dengan masa studi yang ada di politeknik. Di sini umumnya menawarkan program diploma selama 3 tahun, lebih singkat dari program S1 di universitas. Politeknik mungkin cocok untuk kamu yang ingin terjun ke dunia kerja lebih cepat

Itulah 6 perbedaan antara universitas dan politeknik. Tentu keputusan untuk memilih kedua instansi pendidikan ini akan mempengaruhi langkah selanjutnya.

Kedua lembaga ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung pada minat dan tujuan calon mahasiswa.

Tapi tak perlu risau, jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bisa menjadi salah satu referensimu.

Di sini kamu bisa memilih kuliah di 6 fakultas dan 32 program studi yang bermacam-macam. Fasilitasnya pun sangat mendukung mahasiswa. Ditambah dengan banyaknya kerjasama dan program yang dimiliki Umisda denga para mitra danperguruan tinggi lainnya.

Tunggu apalagi? Kembangkan bakat dan minatmu agar lebih siap untuk terjun ke dunia kerja bersama Umsida. (romadhona s)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini