UM Surabaya

Tinggal bagaimana caranya posisi keduanya ini menjadi sinkronisasi, harmonisasi dan kolaborasi koordinasi yang terukur, terencana dan terstuktur rapi.

Sudah saatnya memang Muhammadiyah nantinya akan mengambil peran amal usaha dalam pertambangan, tinggal menyajikan strategi yang efektif dengan cara melalui sebuah perusahaan berbentuk PT yang disusun dengan baik, sehingga secara garis struktur koordinasi tidak langsung di bawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang merupakan ormas Islam dakwah.

Ini menjadi pembahasan para elit Muhammadiyah untuk mengurai langkahnya agar menjadi perhatian penting untuk dapat membantu AUM Muhammadiyah yang masih dalam kategori miskin, bawah, hidup segan mati tak mau, maupun yang masih zero nol atau terseok-seok.

Bahkan kesejahteraan warga Muhammadiyah saja pada dasarnya pun masih terjadi kesenjangan dan prasejahtera, padahal Muhammadiyah secara organisasi dinilai ormas Islam terkaya, termaju dan terdepan.

Akan tetapi kesejahteraan warga Muhammadiyah baik sebagian guru, dosen, pegawai, staf, karyawan, dan lainnya dalam kategori kemiskinan serta kesenjangan.

Pada intinya harus ada perhatian khusus dan tentunya antara Muhammadiyah Ecological Survival dengan Muhammadiyah Miner Prospector ini saling mengisi dan sepasang yang penuh cinta bukan benci agar mewujudkan keseimbangan nantinya.

Muhammadiyah tetap peduli secara konkret terhadap ekologi lingkungan, alam dan iklim juga sekaligus peduli dengan nyata terhadap tambang, bisnis dan ekonomi.

Ini hal yang tidak mudah tapi tetap harus menjadi solusi kehidupan Muhammadiyah terhadap warganya demi menciptakan kesejahteraan dan juga melindungi alam semesta dengan jalan dakwah Islam yang berkeadilan di tangan Muhammadiyah yang berkemajuan. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini