PCIM Arab Saudi Tawarkan Beasiswa untuk SMK Muhammadiyah Jatiroto Lumajang
Delegasi PCIM Arab Saudi menggelar Safari Madrasah ke SMK Muhammadiyah Jatiroto Lumajang.
UM Surabaya

SMK Muhammadiyah Jatiroto Lumajang Jawa Timur mendapat kehormatan dengan kehadiran delegasi Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi Ustaz Abdul Basith dalam rangka Safari Madrasah, Senin (29/7/2024. Kunjungan tersebut memiliki agenda utama sosialisasi beasiswa Arab Saudi serta penjelasan mengenai hikmah haji dan umrah.

Acara yang diinisiasi oleh Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jatiroto ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap siswa-siswi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) SMK Muhammadiyah Jatiroto.

Penasehat PCM Jatiroto Abu Amin, Bendahara PCM, Buri, Majelis Dikdasmen, Abah Sumaryo dan Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Arif Rohman Hakim, turut hadir dalam kegiatan ini. Tampak hadir pula, praktisi sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Syahrul Ramadhan.

PCIM Arab Saudi Tawarkan Beasiswa untuk SMK Muhammadiyah Jatiroto Lumajang
Delegasi PCIM Arab Saudi Ustad Abdul Basith saat Safari Madrasah di SMK Muhammadiyah Jatiroto Lumajang.

Dalam sambutannya, Ustad Abdul Basith menekankan pentingnya pendidikan dan dukungan internasional dalam memajukan kualitas pendidikan di tanah air.

“Sosialisasi beasiswa Arab Saudi diharapkan dapat membuka peluang bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Jatiroto untuk melanjutkan studi ke luar negeri,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Jatiroto Soeprajogi menyampaikan, undangan terhadap praktisi sosial Kemensos RI didasari oleh kenyataan bahwa beberapa siswa siswi sekolah tersebut merupakan penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

“Harapannya, informasi mengenai beasiswa Arab Saudi ini dapat diteruskan kepada Kelompok Penerima Manfaat dalam P2K2,” ujar Soeprajogi.

Arif Rohman Hakim, perwakilan dari Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial PCM Jatiroto, menambahkan, sinergi antara praktisi sosial Kemensos RI dan PCIM Arab Saudi memberikan motivasi tambahan dan membuktikan bahwa SMK Muhammadiyah Jatiroto telah mulai melirik kerjasama Internasional.

“Ini adalah langkah penting dalam memperkuat jaringan pendidikan dan kesejahteraan sosial kita,” kata Arif Rohman Hakim.

Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah Jatiroto. Tidak hanya dalam hal pendidikan, tetapi juga dalam pemahaman tentang pentingnya haji dan umrah serta peluang beasiswa ke luar negeri.

Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen PCM Jatiroto dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan bagi generasi muda. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini