Puncak Milad ke-107, PDA Lamongan Meneguhkan Komitkan Jalani Dakwah Kemanusiaan
PDA Lamongan merayakan puncak Milad ke-107 'Aisyiyah.
UM Surabaya

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan merayakan puncak Milad ke 107 ‘Aisyiyah dengan penuh semangat pada Ahad (28/7/2024) di masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Acara yang mengusung tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta” dihadiri tidak kurang dari 1000 orang. Hal ini menjadi momentum penting bagi ‘Aisyiyah untuk meneguhkan komitmennya dalam memperluas dakwah lintas batas dan negara.

Ketua PDA Lamongan, Diyana Mufidati, dalam sambutannya menegaskan, ‘Aisyiyah hadir dengan misi mengusung teologi Al-Maun secara universal.

“Kitab suci tidak hanya untuk dibaca, tetapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan tanpa memandang agama dan golongan,” ujar Diyana Mufidati.

Ia menekankan pentingnya peran perempuan dalam menjalankan dakwah kemanusiaan yang menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Diyana mengajak seluruh anggota ‘Aisyiyah untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Demi mensukseskan dan menyemarakkan puncak perayaan Milad, 27 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Kabupaten Lamongan turut berpartisipasi dengan menyuguhkan berbagai kudapan khas masing-masing daerah untuk dinikmati oleh para peserta dan tamu undangan.

Beragam hidangan tradisional ini tidak hanya memperkaya cita rasa acara, tetapi juga menunjukkan kekayaan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki oleh setiap cabang ‘Aisyiyah.

Selain itu, bazar yang diikuti oleh PCA se-Daerah Lamongan juga turut meramaikan acara ini. Berbagai produk unggulan, dipamerkan dalam bazar ini.

Bazar tersebut menjadi ajang bagi ‘Aisyiyah Lamongan untuk menunjukkan kreatifitas dan produktivitas anggotanya, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk-produk berkualitas.

Dalam ini juga dilaksanakan pemberian beberapa penghargaan dari Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Solokuro mendapatkan penghargaan sebagai pemenang lomba video green Idul adha.

Sementara Majelis Kesehatan PDA Lamongan meraih penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif dalam kesehatan masyarakat pedesaan dan penghargaan lainnya.

Puncak Milad ‘Aisyiyah ke-107 ini diharapkan dapat memperkuat semangat dakwah kemanusiaan yang diusung oleh ‘Aisyiyah, serta mempererat hubungan antara anggotanya. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi, ‘Aisyiyah bertekad untuk terus bergerak dan berinovasi dalam menjalankan misi dakwah kemanusiaan semesta. (iwan abdul gani /siti mukholifah)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini