UM Surabaya

Sementara pemerintah perlu mendukung melalui regulasi yang mendorong investasi hijau serta menyediakan data dan riset yang memadai. Dengan sinergi yang baik, green mining dapat memberikan manfaat positif baik secara bisnis maupun untuk keberlanjutan ekosistem dan masyarakat luas. Penerapan konsep Green MiningMu diharapkan dapat memberikan manfaat, baik bagi lingkungan maupun industri pertambangan itu sendiri.

Sedangkan yang dimaksud dengan konsep Green MiningMu merupakan pertambangan hijau yang berkemajuan untuk mengelola alam juga merawatnya serta memberikan manfaat khususnya pada lingkungan sekitar maupun sebagai kemaslahatan umum yang selama ini hanya menjadi cibiran buruk.

Muhammadiyah tentu mengelola tambang nantinya harus penuh sesama, juga wajib menerapkan sebuah konsep green mining yang berkemajuan demi terciptanya pertambangan hijau yang modernis, spritualis, moralis, Intelektualis dan islamis.

Hal ini tentu dengan ikhtiar yang nyata sembari membuktikan kepada masyarakat, bahwa sesuatu hal yang dianggap tabu dapat diarahkan ke arah yang lebih dengan pendekatan yang tepat dan juga dengan konsep yang mengakar.

Semoga usaha baik ini dapat terwujud agar Muhammadiyah melalui pimpinan pusat semakin luas bidang garapan dalam Badan Usaha Milik Muhammadiyah yang nantinya dapat menular serta mengular kepada tingkat bawahnya di wilayah, daerah, cabang bahakn ranting database BUMM yang disesuaikan dengan kondisi tempat masing-masing dalam bermuhammadiyah.

Hidup hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari hidup Muhammadiyah serta juga hidupkan amal usah Muhammadiyah serta perbanyak tumbuh kembangkanlah usaha Muhammadiyah agar tetap bertahan kuat hingga sampai dunia ini berakhir. Sehingga Muhammadiyah akan melintasi zaman dan untuk kebermanfaatan setiap lintas generasi kini dan masa yang akan datang nantinya.

Muhammadiyah harus selalu menjadi rule model, uswah hasanah, rujukan konsep dan kiblat berkemajuan dalam mengelola segala bidang amal usaha berlatar belakang organisasi Islam atau organisasi keagamaan yang membumi sekaligus mendunia serta mengakhirat sebagai jalan amal bekal dakwah tentunya. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini