LPO PWM DIY Sukses Gelar Turnamen Tenis Meja,, Upaya Mendorong Kader Atlet Muhammadiyah
LPO PWM DIY Sukses Gelar Turnamen Tenis Meja.
UM Surabaya

Dalam upaya mendorong prestasi atlet tenis meja di Yogyakarta, Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LPO PWM) Yogyakarta menyelenggarakan Turnamen Tenis Meja Afnan Hadikusumo Cup 2024 di Grha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Turnamen ini sukses terselenggara pada Sabtu-Ahad (27-28/7/2024) dan diikuti sebanyak 134 peserta dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Pembukaan turnamen berlangsung pada Sabtu (27/7/2024) siang dengan dihadiri oleh Anggota DPD RI Afnan Hadikusumo, Wakil Ketua PWM DIY Nur Ahmad Ghozali, dan Ketua LPO PWM DIY Edy Prajaka.

Dalam sambutannya Edy Prajaka menyampaikan, kejuaraan ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, namun lebih dari itu, merupakan wujud nyata dari komitmen LPO PWM DIY dalam memajukan olahraga di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Saya berharap turnamen ini dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga, khususnya tenis meja. Lebih dari itu, saya ingin agar turnamen ini dapat menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk terus menggelorakan semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat,” kata Edy.

Selanjutnya, Afnan Hadikusumo selaku pemrakarsa turnamen tenis meja ini menyambut baik atas terselenggaranya turnamen ini. Ketua Umum Tapak Suci Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu juga berharap bahwa cabang olahraga (cabor) tenis meja dapat menyusul cabor lainnya yang sudah banyak mencetak prestasi hingga tingkat dunia.

“Muhammadiyah melalui pencak silat (Tapak Suci) telah mengharumkan Indonesia baik di tingkat ASEAN sampai dunia. Diharapkan tenis meja bisa menyusul cabang-cabang olahraga lain,” kata Afnan.

Wahdan Budi Setyawan selaku ketua panitia berharap melalui kompetisi ini Muhammadiyah dapat fokus meberdayakan atletnya dengan membuat Akademi Tenis Meja Muhammadiyah (ATM) secara profesional sehingga lahir bibit-bibit atlet berkualitas dan berprestasi. (IAF). (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini