Kajian Ahad Pagi PDM Gresik Dilanjut Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Warga memadati pengajian Ahad Pagi yan digelar PDM Gresik.
UM Surabaya

Pengajian Ahad (4/8/2024) pagi yang dilaksanakan oleh Majelis Tabligh PDM Gresik berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Gresik Jalan Permata No.7 Graha Bunder Asri (GBA) Kebomas Gresik.

Kali ini, panitia juga menyediakan pemeriksaan gratis bagi hadirin, sekaligus sarapan. Rutusan warga tampak antusias mengikuti kajian yang digelar setiap Ahad pertama setiap bulan itu.

Kajian dengan tema “Spirit Tahun Baru Hijriyah, Meluaskan Dakwah, Menjangkau semua” menghadirkan pembicara Drs Suhadi M. Sahli, MAg, Wakil Ketua PDM Surabaya.

Ustaz Suhadi memberikan nasehat untuk warga Muhammadiyah agar semangat dalam beribadah dan selalu mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid Muhammadiyah. Ia wanti-wanti jangan sampai terjadi masjid Muhammadiyah namun tidak dikelola dengan semangat Islam berkemajuan.

“Sehingga fenomena masjid Muhammadiyah yang hilang tidak diisi oleh yang sekarang kita rasakan. Namun warga Muhammadiyah sendiri yang mengisi,” ujarnya.

Sementara itu, Majelis Tabligh (MT) PDM Gresik dalam kesempatan tersebut menyampaikan ajakan kepada jamaah apabila yang ingin haji umroh, MT PDM Gresik siap melayani jamaah.

“Sudah ada LPHU (Lembaga Pembinaan Haji Umroh) di PDM Gresik yang bernama KBIHU Mabrur yang siap membantu jamaah berangkat haji maupun umroh. Monggo berangkat bersama-sama,” ujar Ustaz Anas Thohir. (muhammad jamaluddin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini