Muhammadiyah DIY Terima Wakaf Seperangkat Gamelan dan Wayang dari Keluarga Alm Sudaryanto
Gamelan dari wakaf Alm Sudaryanto digunakan utk latihan LSB PWM DIY dan LSB PDM Bantul.
UM Surabaya

Mewakafkan tanah atau uang (wakaf tunai) untuk kegiatan dakwah tentu sering kita dengar. Tapi mewakafkan seperangkat alat gamelan dan wayang jarang terjadi.

Hal ini yang dilakukan oleh keluarga Alm. Sudaryanto yang mewakafkan seperangkat gamelan dan wayang kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pada Ahad (28/7/2024), Herman Fuadi, mewakili keluarga Alm Sudaryanto menyerahkan wakaf seperangkat gamelan dan wayang kepada Ikhwan Ahada, Iwan Setiawan dan Dian Korprianing Nugraha yang mewakili PWM DIY.

Seperangkat gamelan dan wayang ini ditempatkan di SMA Muhammadiyah 1 Bantul. Dalam serah terima wakaf tersebut kepala sekolah juga turut hadir.

Seperangkat gamelan dan wayang ini ditempatkan di ruang multimedia. Alat seni ini sekarang dimanfaatkan oleh Lembaga Seni Budaya PWM DIY dan Lembaga Seni Budaya PDM Bantul untuk latihan.

“Adanya wakaf seperangkat gamelan dan wayang ini semakin menggugah semangat berlatih anggota LSB sebagai wahana dakwah lewat seni budaya. Tentu latihan ini diniatkan untuk pentas seni budaya yang diorganisir LSB,” ujar Ikwan Ahada, Ketua PMW DIY. (arief hartanto)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini