Kader IMM Heksos Unesa Runner-up Kompetisi Inovasi Sains Internasional
UM Surabaya

Kader Ikatan Mahasiswa IMM Komisariat Heksos Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Wafiqoh Nur Azizah menjadi runner-up (silver) dalam ajang International Science and Social Sciense Innovation Competition (ISIC) VI yang diselenggarakan Academic International Dialogue Academy, Kamis (18/7/2024) lalu.

Dalam kompetisi yang bekerjasama dengan Unesa dan Universitas Gunadharma itu, Wafiqoh, panggilan akrabnya, tergabung dalam tim beranggotakan 5 mahasiswa lintas program studi (prodi).

Mereka adalah Galuh Ratulangi dari Prodi S1 Ekonomi Islam sebagai ketua tim, lalu Dini Amelia dari Prodi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Umiati Nur, Wafiqoh Nur Azizah, serta Sania Ardiana yang sama-sama berasal dari Prodi S1 Ekonomi Islam.

Wafiqoh menjelaskan, ide yang diusung oleh timnya terkait produk bisnis roll on untuk meredakan stress dan melegakan pernafasan dalam bentuk poster ide dan video gagasan.

Tim yang diampu oleh Dosen Fitriah Dwi Susilowati itu mampu mengungguli 50 tim lain dari berbagai negara dan berhasil menjadi runner-up.

Atas pencapaian tersebut, Wafiqoh mengaku berbangga. Sebab berhasil mencapai salah satu mimpinya untuk bisa mengukir prestasi di ajang internasional.

Dia menuturkan, mengharumkan nama universitas, terlebih di kancah internasional merupakan impian bagi setiap mahasiswa, menjadi sosok yang menginspirasi dan dikenal banyak orang karena sebuah karya adalah sebuah kebanggaan bagi tiap diri mahasiswa.

“Karena sejatinya mahasiswa dikenal dan dikenang bukan dari gaya, mahasiswa dikenal dan dikenang karena sebuah karya,” tandasnya. (almas faiz)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini