UM Surabaya

Pihak yang melawan Muhammadiyah itu beragam. Ada yang hanya motif mencari panggung popularitas, ada yang ingin mencari sensasi, bermain api gertak sambal, karena keisengan akibat punya pengalaman kebencian sampai pada berusaha mematikan dakwah Muhammadiyah di panggung kekuasaan dan di lingkungan pemerintahan atau pun di lingkungan masyarakat.

Intinya, berhentilah untuk selalu berusaha melawan Muhammadiyah dengan cara apa pun itu. Sebab nantinya akan rugi sendiri, akan malu sendiri, akan susah sendiri, akan hancur sendiri dan akan gila sendiri.

Sebab Muhammadiyah itu dilawan atau tidak akan terus kuat mengakar dalam melakukan dakwah Islam untuk kemaslahatan.

Seberapa pun besarnya jabatan, kekuasaan, kekuatan politik, banyaknya harta benda, hebatnya dinasti keluarga jika ingin melawan gerak langkah Muhammadiyah, maka akan sia-sia semua itu nantinya.

Karena bagi Muhammadiyah menolaknya agama Allah lebih afdol, sehingga Allah pun akan menolong dan menjaga Muhammadiyah, sedangkan para pihak yang melawan biasanya yang akan hancur berantakan serta jatuh tertimpa tangga beserta seluruh isinya.

Akan lebih baik bila justru turut serta membantu Muhammadiyah untuk terus mencerahkan umat manusia agar selalu menjadi insan kamil, insan karim dan insan kabir dalam kemaslahatan hidu manusia.

Berhentilah untuk melawan Muhammadiyah hanya karena sesuatu yang tidak masuk akal apalagi hanya karena urusan duniawi, sebab yang terpenting dalam hidup ini adalah menjadi bermanfaat untuk semua umat.

Jadilah manusia yang setidaknya jika tidak memilih bersama Muhammadiyah, maka setidaknya jadi manusia yang mampu menerima kehadiran dan peran Muhammadiyah di negeri ini.

Dengan begitu yang dicari adalah kedamaian ketenteraman dan juga keselamatan dalam hidup yang hanya mengharap rida Allah semata saja. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini