Dr Rido Kurnianto Resmi Nahkodai UMPO Periode 2024 2028, Ajak Semangat Kebersamaan
Sertijab Rektor UMPO dari Dr Happy Susanto, MA kepada Dr. Rido Kurnianto, M.Ag.
UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) menggelar serah terima jabatan rektor periode 2024-2028 pada Senin (12/8/2024) di Ruang Meeting 2 UMPO. Acara ini menandai berakhirnya masa jabatan Dr. Happy Susanto, M.A sebagai rektor periode 2020-2024, dan dimulainya kepemimpinan Dr. Rido Kurnianto, M.Ag sebagai rektor baru.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Ponorogo  Ir Tamhid Masyhudi, M Si dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kondusivitas dan keberlanjutan kampus.

“Kampus ini adalah kampus besar, ada tugas yang harus kita bersama jaga untuk keberlanjutan kampus,” ujarnya.

Ia juga menyoroti perlunya merancang strategi agar UMPO tetap menjadi pilihan utama di tengah persaingan yang semakin ketat dengan institusi pendidikan lainnya.

Baja juga: Rido Kurnianto Jadi Rektor Baru Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Tamhid menambahkan bahwa kepemimpinan yang baik memerlukan pendekatan meritokrasi, di mana kemampuan dan kekuatan menjadi faktor utama.

“Mulai hari ini, kita mengalihkan kepemimpinan dari Dr. Happy Susanto, M A kepada Dr. Rido Kurnianto, M.Ag,” katanya sembari menekankan pentingnya aksi 5K yaitu Kuat, Kompak, Kontributif, Kontinyuitas, dan Komitmen sebagai kunci dalam mengembangkan dan memajukan UMPO.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat pemberhentian masa jabatan rektor 2020-2024 oleh Drs. Sunarto, M.Si, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan dokumen serah terima oleh Dr. Happy Susanto, Dr. Rido Kurnianto, dan Ir. Tamhid Masyhudi. Penyerahan Surat Keputusan (SK) jabatan rektor baru turut menjadi momen penting dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Happy Susanto, MA menyampaikan rasa terima kasih kepada BPH dan seluruh civitas akademika yang telah mendukungnya selama menjabat.

“Terima kasih atas segala bantuan dan ide kreatif yang telah diberikan untuk kemajuan UMPO, terutama saat menghadapi tantangan pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama masa kepemimpinannya dan berharap rektor baru dapat menjalankan amanah dengan baik. Tantangan besar yang akan dihadapi ke depan, menurutnya, adalah akreditasi 13 program studi dan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

Baca juga: Jabat Rektor Baru UMPO, Ini Profil Rido Kurnianto

Sementara itu, Dr. Rido Kurnianto, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Kinerja yang telah diukir akan menjadi pelajaran bagi kami untuk terus melanjutkan prestasi. Kami akan menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk membangun kampus ini dengan semangat kebersamaan,” tuturnya.

Serah terima jabatan ini menandai era baru dalam kepemimpinan di UMPO, dengan harapan bahwa kampus ini akan terus berkembang dan menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa di masa mendatang. (rahmat fandi)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini