Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News
Pengurus PWM Jatim bersama kader Muhammadiyah yang menjadi caleg terpilih. foto: ist
UM Surabaya

Para calon legislatif (caleg) terpilih dari lintas partai bersilaturrahmi ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Jalan Kertomenanggal IV/1, Surabaya, Jumat (16/8/2024) siang.

Para caleg terpilih tersebut adalah kader-kader Muhammadiyah yang berhasil lolos menjadi anggota dewan, baik di level pusat maupun provinsi.

Mereka yang hadir adalah Ahmad Labib (Caleg DPR RI dari Golkar Dapil Gresik-Lamongan), Suli Da’im (Caleg terpilih DPRD Jatim dari PAN dapil Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Ngawi dan Magetan), Husnul Aqib (Caleg Terpilih DPRD Jatim dari PAN dapil Gresik-Lamongan), dan Dedi Irwansah (Caleg terpilih DPRD Jatim dari Demokrat dapil Sidoarjo).

Kehadiran mereka tersebut disambut oleh para pengurus PWM Jatim. Di antaranya Dr. dr Sukadiono (ketua), Prof. Biyanto (sekretaris), Dr. Syamsuddin (wakilketua) Ir. Tamhid Masyudi (wakil ketua), Dr. Hidayatulloh (wakil ketua), dan Dr. Sholihin Fanani (wakil ketua).

Dalam pertemuan tersebut, para pengurus PWM Jatim mendengarkan kisah perjuangan mereka dalam memperoleh suara dengan saksama, sesekali dibumbui dengan candaan.

Kader Muhammadiyah yang Jadi Caleg Terpilih Sowan ke PWM Jatim
foto: ist

“Kehadiran kami para kader Muhammadiyah yang aktif di jalur politik adalah silaturrahim biasa. Sebentar lagi kami akan dilantik menjadi anggota dewan. Meskipun kami berasal dari partai yang berbeda, kami tetap membutuhkan nasihat dan arahan para ayahanda di PWM Jatim,” ujar Ahmad Labib

Hal senada juga disampaikan Suli Daim. Dia menegaskan bahwa momentum hari kemerdekaan ini adalah waktu yang tepat untuk bersilaturrahim dan meminta nasihat-nasihat kebangsaan kepada para pimpinan kita di Muhammadiyah.

“Kita semua diingatkan akan pentingnya kader Muhammadiyah mengisi peran kebangsaan. Nilai-nilai Muhammadiyah harus kita perjuangkan, apalagi sebentar lagi akan memasuki momentum Pilkada 2024,” tegas Suli yang merupakan politisi senior di PAN.

Di akhir pertemuan, Sukadiono menyampaikan pentingnya berkumpul dan berdiskusi bersama lintas partai. Harapannya ke depan banyak lagi kader yang hadir.

“Saya kira ini merupakan silaturrahim yang bagus. Kita akan bertemu lagi dengan kader-kader yang lain. Karena masih banyak kader-kader kita yang menjadi anggota dewan di beberapa daerah di Jatim,” tegas dia.

“Kita semua harus saling menopang dalam kebaikan. Apa pun partainya, nilai-nilai kebajikan yang diajarkan Muhammadiyah harus kita resapi dan amalkan,” timpal Sukadiono. (wh)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini