Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Jatiroto Turut Memeriahkan HUT ke-79 RI
UM Surabaya

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Hizbul Wathan (HW) SMK Muhammadiyah Jatiroto mengambil peran penting sebagai pengamanan dan tim sapu jagat lapangan. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat nasionalisme dan didampingi langsung Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM)  Jatiroto Hari Budianto.

Dalam kegiatan ini, Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Jatiroto tidak hanya berperan sebagai tim pengamanan, tetapi juga sebagai “sapu jagat” yang bertugas menjaga kebersihan lapangan tempat berlangsungnya upacara dan berbagai acara lainnya. Langkah ini sejalan dengan semangat Hizbul Wathan yang dikenal dengan jargonnya, “Sedikit Bicara Banyak Kerja.”

Hari Budianto mengapresiasi penuh inisiatif dari anak-anak Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Jatiroto.

Hizbul Wathon SMK Muhammadiyah Jatiroto Turut Memeriahkan HUT ke-79 RI
Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Jatiroto membersihkan lapangan usai dipakai untuk lokasi upacara HUT ke-79 RI.

“Peran serta mereka dalam acara ini sangat luar biasa. Mereka tidak hanya menjaga ketertiban, tetapi juga memastikan lapangan tetap bersih sepanjang acara berlangsung. Ini merupakan wujud dari implementasi nilai-nilai yang diajarkan dalam Al-Quran dan Hadist tentang tolong menolong dan menjaga kebersihan,” ujarnya.

Sebagaimana dalam QS Al-Maidah ayat 2 yang berbunyi, ”Dan tolong-menolonglah kamu dalam kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan.” Karena kebersihan bagian dari iman.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Jatiroto Soeprajogi, SPd juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya sangat bangga dengan inisiatif yang diambil oleh anak-anak Hizbul Wathan. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak hanya paham, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai yang mereka pelajari. Jargon ‘Sedikit Bicara Banyak Kerja’ benar-benar mereka terapkan di lapangan,” ungkap Soeprajogi.

Peran aktif Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Jatiroto dalam acara HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kebangsaan, sesuai dengan ajaran Islam dan nilai-nilai luhur bangsa. (syahrul ramadhan)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini