Tasyakuran Kemerdekaan, SDM Limas PCM Wiyung Surabaya Berencana Bangun Gedung Limall
Maket gedung baru SDM Limas yang dinamakan Limall.
UM Surabaya

Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI) tahun ini juga dimanfaatkan jajaran SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) PCM Wiyung untuk bergerak lebih maju (Bergema). Hal ini ditandai dengan digelarnya tasyakuran atas nikmat kemerdekaan RI, sekaligus doa untuk kelancaran rencana pembangunan gedung baru sekolah  di Jl. Raya Mastrip No.174 Surabaya.

Gedung yang direncanakan lantai 5 tersebut nantinya dinamakan Limall. Hingga ditargetkan selesai akan memakan anggaran Rp11 Miliar.

“Yang nanti kita akan sebut LiMall agar bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama, bisa kita manfaatkan sesuai jadwal yang direncanakan panitia pelaksana pembangunan gedung baru ini,” jelas Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PCM) Wiyung Surabaya H Suri Marzuki usai bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-79 RI di SDM Limas, Sabtu (17/8/2024).

Tasyakuran Kemerdekaan, SDM Limas PCM Wiyung Surabaya Berencana Bangun Gedung Limall
Ketua PCM WiyungH. Suri Marzuki SE saat doa dan tasyakuran HUT kemerdekaan dan kelancaran pembangunan gedung Limall.

Upacara diikuti segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wiyung, segenap Pimpinan Majelis Dikdasmen dan PnF PCM Wiyung, Pimpinan Cabang Aisyah Wiyung, Pimpinan Cabang Ortom se-PCM Wiyung, Kepala Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 (Limas), SMP Muhammadiyah 17 (Jitu) dan SMA Muhammadiyah 9 (Muse) Surabaya beserta jajaran guru dan karyawan, Kepala LKSA KH Mas Mansyur Wiyung, Pengurus Komite IKWAM SDM Limas, murid kelas 5 dan 6 SDM Limas , murid kelas IX dan IPM SMPM Jitu, murid kelas X-XII SMAM Muse dan mahasiswa KKN UM Surabaya.

Mationo MA sebagai komandan upacara menyiapkan kepada seluruh peserta upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 79, setelah itu memberikan laporan bahwa kepada inspektur upacara H Suri Marzuki SE.

Sementara itu, Abah Suri, panggilan akrab Suri Marzuki selaku inspektu upacara menyampaikan, momen istimewa memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia mengusung semangat baru dengan tema: NUSANTARA BARU INDNESIA MAJU. Hal ini mencerminkan tekad seluruh elemen bangsa untuk membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

Abah Suri juga mengajak pesera upacara untuk meneguhkan komitmen, memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi.

“Pasti dalam perjalanan mengisi kemerdekaan akan menghadapi berbagai rintangan dan tantangan. Kuatkan semangat gotong royong dan kebersamaan InsyaAllah akan mampu mengatasi segala halangan dan rintangan tersebut,” tambah Abah Suri.

“Marilah kita jadikan momen kemerdekaan ini sebagai energi positif untuk mewujudkan impian-impian kita, mewujudkan pendidikan di Muhammadiyah yang lebih maju dan bergengsi di kota Surabaya, bahkan di tingkat nasional maupun Internasional. Maju terus bergerak, bergerak, dan bergerak sesuai slogan kita BERGEMA (Bergerak Maju) untuk mencapai tujuan Pendidikan Muhammadiyah di lingkungan Persyarikatan Cabang Muhammadiyah Wiyung kota Surabaya yang lebih hebat dan lebih berprestasi,” imbuhnya.

Dalam upacara tersebut, jajaran PCM Wiyung juga mengambil tema lokal; LiMall Baru, Limas Semakin Maju. Insyaa Allah juga segera akan disusul oleh SMPM 17 dan SMAM 9 Surabaya.

Doa tasyakuran kemerdekaan RI dan kelancaran pelaksanaan pembangunan gedung baru LiMall dipimpin ustaz Drs H Asroh Rofi’I, Wakil Ketua PCM Wiyung Bidang Tabligh dan Dakwah Khusus. (ali shodiqin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini