Komunitas Bikers Muhammadiyah Menyalurkan Hobi dengan Sedekah dan Berdakwah
UM Surabaya

Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah sukses menggelar webinar ngaji olahraga dengan tajuk lebih dekat mengenal BikersMu. Webinar ini terselenggara pada Kamis (22/8/2024) menghadirkan Komunitas Bikers Muhammadiyah (BikersMu).

Kegiatan Ngaji Olahraga merupakan agenda rutin LPO PP Muhammadiyah.  Bertindak sebagai moderator adalah Aprida Priambadha dari LPO PP Muhammadiyah.

Bikers-MU adalah forum riders ataupun bikers warga Muhammadiyah secara keseluruhan tanpa memandang jenis motornya, tanpa memandang tingkatan jajaran kepengurusan Muhammadiyah tingkat apapun serta tanpa memandang pekerjaan atau profesi apapun. Yang mendasari “Melaju Bersama Dakwah”

Komunitas atau forum bikers warga Muhammadiyah secara keseluruhan kepada masyarakat. Anggota yang mengikuti komunitas lebih selektif dalam lembaga-lembaga atau ortom-ortom ke Muhammadiyahan.

“Anggota Bikers-Mu mengutamakan silaturahmi melalui dakwah dan sedekah kepada masyarakat,” ujar Azhar Labib, Bikers-Mu Pusat.

Dalam forum zoom meeting diikuti oleh beberapa komunitas Bikers-Mu dari berbagai daerah, DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Bandung, Bengkulu, Riau, dan daerah lainnya mengikuti forum dengan lancar dan saling menyampaikan argumen dan tanya jawab.

Berbagai hal disampaikan bahwasannya kegiatan touring ini bertujuan sebagai wadah resmi penyaluran hobi permotoran yang menopang aktivitas dakwah dan pengembangan diri warga Persyarikatan Muhammadiyah.

Anggota komunitas berasal dari warga persyarikatan yang memiliki kemampuan berkendara, mempunyai semangat dakwah melalui Persyarikatan Muhammadiyah.

”Anggota diwajibkan harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) agar lebih tertib keanggotaan dan berlalu-lintas” ujar Agus Mulyono ketua Bikers-Mu.

Azhar Labib menyatakan untuk saat ini anggota Bikers-Mu meningkat kurang lebih 30-50 orang sering mengikuti touring dakwah. Terbentuk 28 Korwil Bikers-Mu, dari 38 provinsi di Indonesia.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan webinar ini, diharapkan BikersMu dapat terus berkembang dan forum solidaritas yang mewadahi para pengendara motor Muhammadiyah.(eaw)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini