Rayakan Kemerdekaan RI, 'Aisyiyah Brondong Membagikan Buket Aang dan Bumbu Dapur
Rayakan Kemerdekaan RI, 'Aisyiyah Sidomukti Brondong Membagikan Buket Aang dan Bumbu Dapur.
UM Surabaya

Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Sidomukti, Brondong, Kabupaten Lamongan, memiliki cara tersendiri dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Alih-alih merayakan dengan berjoget dan berdandan menor, mereka memilih untuk merayakan dengan penuh makna dan kebersamaan. Salah satu bentuk perayaan yang mereka lakukan adalah membagikan buket uang serta aneka ragam bumbu dapur kepada masyarakat.

Aksi tersebut disambut hangat oleh warga, yang merasa terharu dan senang dengan perhatian yang diberikan oleh ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Ranting Sidomukti.

“Buket kecil sebagai hadiah kepada masyarakat yang membutuhkan. Masing-masing dari kita punya cara mengartikan kemerdekaan. Bagi kami memberi adalah untuk mendapatkan, saatnya mengisi kemerdekaan dengan senyum,” ujar Mualis Indahyanti, Anggota PRA Sidomukti.

Perayaan yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Sidomukti ini menunjukkan cara yang berbeda dalam merayakan kemerdekaan, dengan menekankan pada nilai-nilai positif dan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Selain itu, PRA dan PRNA Sidomukti juga turut berpartisipasi dalam kegiatan gerak jalan yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Brondong pada Ahad (25/8/2024).

Mereka menerjunkan tim khusus untuk mengikuti lomba gerak jalan tersebut. Partisipasi ini menunjukkan semangat nasionalisme dan kebersamaan yang tinggi di kalangan anggota ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Brondong, sekaligus menjadi wujud dukungan mereka terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat. (iwan abdul gani)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini