Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Umsida Kunjungi Universiti Sultan Azlan Shah Malaysia
Perwakilan Umsida di Universiti Sultan Azlan Shah. foto: ist
UM Surabaya

Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kunjungan penting ke Universiti Sultan Azlan Shah (USAS) di Perak, Malaysia.

Lawatan ini merupakan langkah konkret dalam rangka implementasi kerjasama antara Umsida dan USAS, yang sebelumnya telah disepakati melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

Menurut Kepala Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Umsida Dr. Sigit Hermawan, kunjungan ini melibatkan 22 personil yang terdiri dari pejabat struktural, dosen, dan mahasiswa.

“Pada kunjungan hari pertama, Selasa (27/8/2024), fokus utama pembicaraan adalah peningkatan kerja sama di bidang riset, pengabdian masyarakat (abdimas), dan kolaborasi akademik,” ujar Sigit.

Salah satu bentuk kerja sama yang dibahas adalah kegiatan visiting lecturer, di mana dosen Umsida diundang untuk mempresentasikan paper di USAS.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan jaringan penelitian dan pengajaran yang bermanfaat bagi kedua universitas.

Lima dosen dari Umsida yang menjadi presenter dalam kegiatan ini adalah Dr. Sigit Hermawan, Dr. Supardi, Fitri Nur Latifah ME Sy, Dr. Sriyono, dan Kusno MM. Selain itu, seorang mahasiswa dari prodi Perbankan Syariah, Devi, juga turut serta sebagai perwakilan mahasiswa Umsida.

“Implementasi dari perjanjian ini tentunya akan meningkatkan kualitas dan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak,” terang Sigit.

Prof. Madya Dr. Zatul Karamah, Dekan Fakultas Manajemen dan Teknik Informatika USAS, menyatakan kegembiraannya atas kunjungan ini.

“Kami berharap kerja sama ini membawa kesuksesan bagi USAS dan Umsida serta memberikan manfaat besar bagi kedua institusi,” ujarnya.

Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam memperkuat hubungan akademik dan riset antara Umsida dan USAS, serta diharapkan dapat membuka peluang baru untuk kolaborasi lebih lanjut di masa depan. (afifun nidlom)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini