Pj Gubernur Siap Dukung Muktamar ke 49 Muhammadiyah 2027 di Sumut
Audensi Rektor UMSU sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke-49, Prof Dr Agussani, MAP dengan Pj Gubernur Sumut.
UM Surabaya

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Dr. Agus Fatoni menyatakan dukungannya terhadap  pelaksanaan Muktamar ke 49 Muhammadiyah Tahun 2027 di Sumut.

“Kami mendukung penuh yang dilakukan oleh UMSU selaku penyelenggara Muktamar ke 49 Muhammadiyah, dimana Sumut ditetapkan sebagai tuan rumah. Tentu ini harus kita persiapkan mulai dari sekarang karena akan membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya saat memerima audensi Rektor  UMSU sekaligus Ketua Panitia Muktamar ke-49, Prof Dr Agussani, MAP didampingi, WR II, Prof D Akrim, MPd dan para kepala biro.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Selasa (27/8/2024) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Dalam audiensi ini, kedua belah pihak membahas persiapan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-49 yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara pada tahun 2027.

Sebelumnya, Rektor UMSU Prof. Agussani secara singkat menyampaikan, UMSU menjadi penyelenggara Mukhtamar Muhammadiyah 2027. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat penting untuk suksesnya acara besar ini, yang tidak hanya akan membawa nama baik UMSU tetapi juga Provinsi Sumatera Utara secara keseluruhan.

“Sebagai bagian dari persiapan, Rektor UMSU juga memohon bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait pemeliharaan akses jalan dan pelebaran jalan yang akan digunakan dalam rangkaian acara muktamar nantinya.

Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan rekomendasi penguatan rekognisi dari Malaysian Qualifications Agency (MQA) untuk Fakultas Kedokteran UMSU.

Audiensi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-49, sekaligus memperkuat hubungan antara UMSU dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir Wakil Rektor II UMSU, Prof. Dr. Akrim, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Ir. Abdul Haris Lubis, M Si, Kepala BPSDM Sarifruddin, M.Hum, Staf Ahli UMSU Prof. Dr. Ir. Hj. R. Sabrina, M.Si serta para Dekan Fakultas se-UMSU. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini