SD Muhammadiyah Karangturi Bantul Bangun Gedung Baru, Dibutuhkan Anggaran Rp600 Juta
Pembangunan gedung baru di SD Muhammadiyah Karangturi Bantul Bangun.
UM Surabaya

Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Karangturi Banguntapan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkomitmen mengembangkan layanan dan kualitas pendidikan untuk masyarakat melalui pembangunan gedung baru.

“Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, SD Muhammadiyah Karangturi kini membangun gedung untuk ruang pembelajaran. Gedung di sisi utara ini melengkapi gedung di sisi selatan yang telah berdiri. Diharapkan dengan ruang kelas yang nyaman, siswa semakin mendapatkan mutu pendidikan yang berkualitas,” ungkap Sukemi Tirta, mewakili tim pembangunan gedung SD Muhammadiyah Karangturi, pada Sabtu (31/8/2024).

Sukemi menambahkan, SD Muhammadiyah Karangturi dalam sepuluh tahun terakhir berhasil bangkit. Berbagai prestasi berhasil diraih sekolah. Posisi sekolah yang strategis di perbatasan kota Yogyakarta dan kabupaten Bantul menjadi potensi sekolah untuk dipilih masyarakat.

SD Muhammadiyah Karangturi Bantul Bangun Gedung Baru, Dibutuhkan Anggaran Rp600 Juta
Masyarakat bisa berpartisipasi dengan dukungan dana maupun material demi rampungnya gedung SD M Karangturi.

Saat ini setiap tahun ajaran baru, ada dua kelas pararel yang diterima. Ini menunjukan kualitas sekolah telah meningkat.

“Tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya menjadi latar belakang lain pembangunan gedung baru SD Muhammadiyah Karangturi,” tambahnya.

Kebutuhan dana pembangunan gedung baru SD Muhammadiyah Karangturi adalah enam ratus juta rupiah. Peran serta masyarakat sangat dinanti. Masyarakat bisa berdonasi melalui nomor rekening Bank BPD DIY Syariah 803.211.000423 atas nama SD Muhammadiyah Karangturi.

Dukungan dalam bentuk material pembangunan juga dapat dikirimkan di SD Muhammadiyah Karangturi yang letaknya mudah dicari yaitu di samping kantor Kecamatan Banguntapan Bantul.

“Mari dukung bersama pendidikan untuk putra-putri bangsa melalui pembangunan SD Muhammadiyah Karangturi,” ajak Sukemi. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini