Tiga Hal Penting Mesti Dipahami Stakeholder SMP Muhammadiyah 3 Surabaya
SMP Muhammadiyah 3 Surabaya mengadakan raker penyusunan program kerja di Yogyakarta.
UM Surabaya

# Gelar Raker di Yogyakarta

SMP Muhammadiyah 3 Surabaya mengadakan rapat kerja dan upgrading guru karyawan di Wisma Sakinah Aisyiyah Yogyakarta selama 3 hari sejak Jumat (30/8/2024). Kegiatan ini selain untuk meng- upgrade motivasi guru karyawan juga untuk penyusunan program kerja sekolah sehingga program yang dihasilkan benar-benar  program strategis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

Raker menghadirkan Wakil Sekretaris 1 Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Abdulllah Mukti, M.Pd. Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Mukti berbagi pengalaman “membangkitkan” SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta

“Ketika dipercaya menjadi Kepala SMP Muhammadiyah 3 Depok Slleman  pada tahun 2009, saat itu  SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman hanya memiliki siswa 10 orang. Alhamdulillah bangunan dan fasilitas sekolah pun sangat minim dan terbatas. Alhamdulillah, sekarang jumlah muridnya sudah lebih dari 400 siswa,” ujarnya.

iga Hal Penting Mesti Dipahami Stakeholder SMP Muhammadiyah 3 Surabaya
Guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 3 Surabaya saat raker di Yogyakarta.

Dibandingkan dengan SMP Muhammadiyah 3 Depok saat itu, kondisi SMP Muhammadiyah 3 Surabaya bisa dikatakan lebih baik, yang saat ini sudah memiliki 120 siswa.

“Itu artinya sudah punya modal untuk berkembang lebih maju. Sekarang tinggal bagaimana cara stakeholder sekolah mulai dari pimpinan persyarikatan, kepala sekolah, guru, karyawan dan termasuk wali murid,” jelasnya.

Abdullah Mukti selanjutnya menyampaikan tiga hal penting yang harus bersama-sama dipahami seluruh stakeholder SMP Muhhammadiyah 3 Surabaya yaitu:

  1. Dream, harus punya mimpi. Tidak hanya mimpi tapi diwujudkan dalam program dan karya nyata
  2. Believe, harus punya keyakinan akan kekuatan sekolah, potensi guru dan karyawan untuk memajukan sekolah
  3. Pray, setiap usaha dan upaya serta program harus didorong dengan kekuatan doa dari seluruh stakeholders.

Dengan memahami dan memilih tiga hal di atas, selanjutnya akan ditempuh sejumlah upaya untuk. Image building, trust building sehingga terbentuk trust institution

Di tempat terpisah, Ketua Dikdasmen PCM Tegalsari Surabaya Irwan Hasan, M.Pd.I mengatakan, pihaknya membersamai rapat kerja SMP Muhammadiyah 3 Surabaya di Jogyakarta. Hal ini sebagai bentuk support dan motivasi pada sekolah.

“Bahwa pengurus persyaritakan dalam hal ini Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tegalsari Surabaya sangat mendukung pengembangan SMP Muhammadiyah 3 Surabaya,” ujar Irwan yang juga menjabat sebagai Direktur Rumah TahfidzMu.

Saat ini, lanjut Irwan, Majelis Dikdasmen PCM Tegalsari sedang berupaya mewujudakan pembangunan gedung lantai 4 SMP Muhammadiyah 3 Surabaya dan juga pendirian MI Muhammadiyah 30 Surabaya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini