Muhammadiyah Jalin Kerja Sama Strategis dengan Bank Panin Dubai Syariah
Hilman Latief
UM Surabaya

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Panin Dubai Syariah, Tbk di Aula At Tanwir, Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, pada 30 Agustus .

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Hilman Latief dan Direktur Utama PT Bank Panin Dubai Syariah, Bratha, serta disaksikan oleh jajaran PP Muhammadiyah, majelis, dan ortom.

Hilman Latief menyampaikan bahwa kerja sama ini diharapkan dapat membawa manfaat yang produktif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak, tidak hanya dalam sektor bisnis, tetapi juga di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

“Kami telah lama berkomunikasi untuk mewujudkan kesepahaman ini, dan akhirnya dapat melakukan penandatanganan MoU,” ujar Hilman.

Ia menambahkan, dengan status Muhammadiyah sebagai organisasi sosial-keagamaan yang memiliki ribuan Amal Usaha Muhammadyah (AUM), kerja sama ini akan memberikan dampak signifikan bagi dunia perbankan.

“Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada mitra kami ini yang telah mempercayai Muhammadiyah sebagai salah satu mitranya,” jelasnya.

Sementara itu, Bratha mengungkapkan bahwa Bank Panin Dubai Syariah selain berfokus pada perbankan, juga aktif dalam kegiatan sosial, pendidikan, dan lainnya.

“Kerja sama dengan Muhammadiyah ini sangat lengkap, tidak hanya di bidang sosial dan pendidikan, tetapi juga bisa dikembangkan ke ranah bisnis yang saling menguntungkan,” ujar Bratha.

Bratha sependapat dengan Hilman bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat segera diwujudkan dalam bentuk aksi nyata dan praktik baik yang memberikan manfaat bagi kedua pihak. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini