UMM Sabet Banyak Penghargaan di Anugerah Kampus Unggulan LLDikti Jatim
Para penerima Anugerah Kampus Unggulan LLDIKTI Jatim. foto: adit/humas umm
UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mencetak prestasi gemilang. Kali ini, Kampus Putih sukses memborong banyak penghargaan dalam Anugerah Kampus Unggulan (AKU) yang diadakan pada 5 September lalu di Grand Mercure Malang.

Penghargaan ini diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur, mencakup berbagai kategori yang prestisius.

UMM berhasil mendapatkan empat penghargaan utama dalam acara tersebut. Penghargaan tersebut mencakup kategori kualitas pelaporan terbaik, perguruan tinggi berprestasi dalam bidang kemahasiswaan, implementasi sistem penjaminan mutu internal (SPMI), serta kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat klaster mandiri.

Tidak hanya itu, tiga dosen UMM juga berhasil meraih anugerah akademik leader. Mereka adalah Dr. Sugiarti, di bidang seni dan budaya, Prof. Tobroni di bidang kependidikan, dan Prof. Ilyas Masudin, di bidang teknologi.

Kepala Humas UMM Dr. Isnaini menyampaikan bahwa berbagai penghargaan yang diperoleh UMM merupakan bukti komitmen nyata dalam memajukan pendidikan.

“Menjaga pelayanan pendidikan di UMM itu wajib hukumnya dan ini bisa dibuktikan dari anugerah yang kami raih. Ini bukan kali pertama kami memperolehnya, hampir setiap tahun kami meraihnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, prestasi ini akan terus dijaga dan ditingkatkan, mengingat kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dan dinamis di setiap zaman.

Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi perguruan tinggi untuk terus meningkatkan inovasi dan produk unggulan.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VII Dr. Ivan Rafian menyampaikan bahwa anugerah kampus unggulan ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat universitas, baik negeri maupun swasta di Jawa Timur, untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih unggul. Terlebih lagi, hal ini juga sebagai persiapan dalam menyambut Indonesia Emas tahun 2045.

Dia juga mendorong pimpinan universitas untuk saling berkolaborasi dalam menghadapi tantangan global yang sangat dinamis.

“Harapan kami adalah menciptakan perubahan dalam dunia pendidikan yang mampu menjawab tantangan global. Universitas sebagai tempat mencetak sumber daya manusia harus mampu menghasilkan produk yang unggul pula,” tuturnya.

Dengan capaian ini, UMM semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kampus unggulan yang berkomitmen terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia. (faq/wil/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini