Tim P2MW UMMAD Bawa Produk Wonton SIK Lolos Seleksi KMI Expo XV 2024
Tim P2MW UMMAD terdiri atas tiga mahasiswa Prodi Biokewirausahaan.
UM Surabaya

#Bersaing dengan 700 Tim

Kelompok usaha mahasiswa Prodi Biokewirausahaan Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) atau Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) yang sebelumnya meraih pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) berhasil lolos sebagai peserta Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV 2024.

Pengumuman lolosnya tim P2MW UMMAD (UMJT) menjadi peserta KMI Expo XV 2024 tersebut dilakukan Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek tertanggal 4 September 2024.

Didalam pengumuman tersebut, tim P2MW UMMAD (UMJT) akan mengikuti penilaian KMI Expo XV di Universitas Haluo Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 23-25 Oktober 2024.

Lolosnya tim P2MW UMMAD (UMJT) mengikuti KMI Expo XV setelah produk usaha mereka Wonton SIK berhasil lolos seleksi yang dilakukan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dit Belmawa) Dirjen Diktiristek.

Direktur Kemahasiswaan UMMAD, Prof Ihwan Susila S.E., M.Si., Ph.D menerangkan dengan keberhasilan tim P2MW UMMAD (UMJT) lolos ke KMI Expo XV 2024 makin menunjukkan kemajuan prestasi mahasiswa UMMAD di level nasional.

Hal ini tidak terlepas dari pola pembinaan kemahasiswaan yang dilakukan UMMAD dimana setiap program studi didorong dan difasilitasi oleh dosen pembimbing dan mentor untuk mengajukan program kewirausahaan mahasiswa dan berkompetisi dengan PT lain dari seluruh Indonesia mendapatkan pendanaan melalui P2MW.

“Melalui pendampingan dan pelatihan (coaching) yang terstruktur dan berkelanjutan akhirnya Tim P2WM dari Program Studi Bio Kewirausahaan UMMAD (UMJT) berhasil lolos mengikuti ajang bergengsi KMI EXPO XV 2024,” terang Ihwan Susila.

Sementara itu, Kaprodi Biokewirausahaan UMMAD (UMJT), Irfan Miftakhul Fauzi S.Pi, MP menyampaikan apresiasi tinggi kepada tim P2MW UMMAD yang lolos mengikuti KMI Expo XV 2024.

“Selamat dan sukses kepada teman-teman mahasiswa Tim Wonton Sik P2MW 2024 Universitas Muhammadiyah Madiun, kerja keras, ketekunan dan doa kalian alhamdulillah diberi jawaban terbaik oleh ALLAH SWT. Semoga kedepan terus berlanjut menjadi sarjana dan wirausahawan muda yang berkarakter, memiliki keimanan dan keislaman yang kuat untuk masa depan kalian,” terang Irfan.

Ketua Tim P2MW UMMAD (UMJT), Abdussalam Tsabitulloh mengatakan tidak menyangka berhasil lolos menjadi salah satu peserta KMI Expo XV 2024.

“Tidak menyangka sebelumnya sih bisa lolos KMI Expo XV apalagi kami satu-satunya dari Madiun Raya.  Antusias juga untuk berkompetisi di KMI Expo nanti. Pesaingnya juga banyak 700 tim,” terang Tsabit.

Tim P2MW UMMAD (UMJT) terdiri dari tiga mahasiswa Prodi Biokewirausahaan. Selain Abdussalam Tsabitulloh sebagai ketua juga ada dua anggota tim yaitu Amira Shaferina Al Arif serta Dipa Asofa sebagai anggota tim.

Tim P2MW UMMAD (UMJT) ini didampingi oleh Irfan Miftakhul Fauzi SPi, MP sebagai dosen pembimbing. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini