7 Mahasiswa UM Surabaya Genggam Peluang di PON Aceh-Sumut 2024
UM Surabaya

Tujuh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) telah dipilih untuk mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara pada 9-20 September 2024.

Dari total 885 atlet yang diberangkatkan Jatim, ketujuh mahasiswa ini akan berlaga dalam cabang olahraga panjat tebing dan karate.

Ketujuh atlet mahasiswa dari jurusan Manajemen UM Surabaya ini meliputi: Ferdiansyah, Putra Tri Ramadhani, Choirul Umi Cahyaning Ayub, M. Ryan Alfiandi, Eka Dian Krismawari, M. Rizky Samudra Dewantara (semuanya dalam cabang panjat tebing), dan Sisillia Agustiani Ora (karate).

Khoirul Anam, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Alumni, dan Inovasi (BAKAI) UM Surabaya, mengungkapkan dukungan penuh dari pihak kampus terhadap atlet-atlet yang bertanding di PON.

“Saat ini, tiga atlet panjat tebing sudah berlaga dan berhasil meraih medali emas dan perak. Beberapa atlet lainnya akan bertanding pada 16 September mendatang. Kami berharap mereka semua dapat memberikan yang terbaik,” ujar Khoirul.

Ia juga berharap agar mahasiswa penerima beasiswa atlet tersebut dapat membawa pulang lebih banyak medali emas dan mengharumkan nama Jawa Timur serta UM Surabaya.

Khoirul merasa bangga dengan pencapaian para mahasiswa UM Surabaya yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dan berharap ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan atlet lain di kampus.

Sementara itu, Eka Dian Krismawari, salah satu mahasiswa atlet panjat tebing, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan kampus.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan matang untuk PON XXI 2024. Terima kasih atas dukungannya. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Jawa Timur dan UM Surabaya di kancah nasional dan internasional. Mohon doanya,” pungkasnya. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini