Anwar Abbas Ingatkan Tanggung Jawab di Akhirat untuk Hindari Politik Uang
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas.
UM Surabaya

Menjelang Pilkada serentak 2024, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas minta supaya seluruh kontestan tidak main politik uang.

Pesan itu disampaikan Anwar Abbas pada Sabtu (14/9/2024) dalam Kajian Spesial yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar. Menurut Anwar Abbas, tidak perlu mengorbankan akhirat demi dunia.

Dia berharap Pilkada serentak 2024 dapat digelar secara Luber dan Jurdil. Sebab jika kemenangan didapatkan dengan cara yang tidak benar, akan mengalami kesulitan dalam mempertanggungjawabkan di hari akhir kelak.

“Kita mungkin bisa menang dengan cara-cara yang tidak benar, tapi kan apa yang kita lakukan di dunia harus dipertanggungjawabkan di hari akhir. Jadi jangan korbankan akhirat kita demi dunia,” katanya.

Meski demikian, Islam tidak serta merta anti terhadap politik. Melainkan dalam berpolitik harus sesuai aturan yang diajarkan dalam Islam. Berpolitik tidak boleh hanya bermuatan kekuasaan dan ekonomi saja.

Kepada para kontestan pada Pilkada serentak 2024, Anwar Abbas berpesan supaya tidak ‘jor-joran’ dan mengabaikan keberlanjutan. Sebab bagaimana kuatnya usaha, namun semua yang menentukan adalah takdir Allah SWT.

“Sebab salah satu ada yang menang, dan pasti ada yang kalah…… yang menang jangan juga terlalu gembira, yang kalah jangan juga larut dalam kesedihan,” ungkapnya.

Sebab dalam sebuah pertandingan apapun, mesti ada yang menang dan kalah. Oleh karena itu, sebelum bertanding Anwar Abbas berpesan supaya sudah menyiapkan diri baik jika menang maupun yang kalah. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini