Pesan Ilahi dan Nabi untuk Sahabat Menuju Surga
foto: getty images
UM Surabaya

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Dalam Al-Qur’an Surat At-Taubah ayat 34, Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebagian besar dari orang-orang Alim Yahudi dan Rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil, dan mereka menghalangi manusia dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya di jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih.”

Dalam salah satu hadisnya, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

“Dari Abdullah bin Hubairah yang memberi kabar kepadaku melalui Abu Tamim Al-Jaisyani, dari Abu Dzar yang berkata, “Aku berjalan bersama Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, dan beliau bersabda: ‘Sungguh selain Dajjal, yang paling aku khawatirkan atas umatku…,’” dan beliau mengulanginya tiga kali. Aku bertanya, ‘Wahai Rasulullah, apakah selain Dajjal yang engkau takuti atas umatmu?’ Rasulullah menjawab: ‘Sesungguhnya yang aku khawatirkan atas umatku adalah para imam atau pemuka agama yang menyesatkan.’” (HR. Abu Daud, dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani)

Dalam hadis lainnya, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

“Dirikanlah salat malam, sesungguhnya salat malam adalah kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian. Sesungguhnya salat malam dapat mendekatkan diri kepada Allah, mencegah dari dosa, menghapus kesalahan, dan menolak penyakit dari tubuh.” (HR. Tirmidzi: 3549)

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu melimpahkan rahmat, hidayah, dan karunia-Nya kepada kita, serta rezeki yang halal dan penuh berkah.

Semoga kita menjadi manusia yang jernih pikirannya, bening hatinya, dan bersih jiwanya, yang selalu berpegang teguh pada kebenaran dan bertindak dengan ketenangan. Aamiin.

Insya Allah bermanfaat. (*)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini