Agus Taufiqurrahman Puji Kinerja MPKS PP Muhammadiyah yang Mampu Perluas Jaringan
Ketua PP Muhammadiyah Bidang Sosial dan Kesehatan, Agus Taufiqurrahman saat menutup Rakerpim MPKS di Balai SKA RC Kemensos Tawangmangu.
UM Surabaya

Ketua PP Muhammadiyah Bidang Sosial dan Kesehatan, Agus Taufiqurrahman, memuji kinerja Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS).

Apresiasi itu disampaikan dr. Agus saat menutup Rakerpim MPKS di Balai SKA RC Kemensos Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Ahad (15/9/2024). Menurutnya MPKS periode ini mampu membangun jaringan yang luar biasa.

“Saya mengapresiasi kinerja dan inovasi MPKS dalam membangun jejaring yang luar biasa. MPKS telah menunjukkan komitmennya untuk memperkuat layanan sosial, terutama dalam pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan pemberdayaan sumber daya kesejahteraan sosial,” ujar dr. Agus.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee Rakerpim, St Masyita Rahma, melaporkan sejumlah hasil penting yang dicapai MPKS, selama 2 tahun terakhir. Seperti program pemberdayaan sosial kepada 200 lebih LKSA.

Tidak hanya itu, juga dilakukan penyaluran bantuan yatim piatu secara rutin kepada 6500 anak asuh Muhammadiyah Aisyiyah, akreditasi bagi 214 LKSA, sertifikasi bagi 200 lebih pengasuh LKSA, pemberian bantu disabilitas kepada 1250 lebih penerima manfaat yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Sukabumi, Karawang, Padang, Yogyakarta dan Mataram.

Disamping itu platform COMMA yang bekerjasama dengan kitabisacom telah mampu menggalang dana lebih dari Rp. 250 juta yang telah disalurkan kepada penerima manfaat.

“Program ini akan terus dilanjutkan agar makin banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh penerima manfaat,” imbuhnya.

Dalam mendukung optimalisasi kinerja MPKS, Agus Taufiqurrahman setuju untuk melakukan penambahan dan penyegaran pengurus. Apalagi sekarang memiliki ruang kantor baru yang representatif. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini