Festival Anak Sholeh Muhammadiyah Diapreasiasi Khusus PP Muhammadiyah
Rapat koordinasi Majelis Tabligh PWM Jatim jelang penyelanggaraan FASHMU 2024. foto: roisuddin
UM Surabaya

Festival Anak Sholeh Muhammadiyah (FASHMU) 2024  yang diselenggarakan Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim menggema di berbagai daerah, meriah dan penuh semangat.

Puncak acara Konsolidasi Nasional di Pekanbaru pada 18-19 September menjadi momen spesial, di mana Majelis Tabligh Jawa Timur mendapatkan apresiasi khusus dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, serta perwakilan PWM yang hadir.

Ucapan selamat datang baik secara langsung maupun melalui video pendek menghiasi perayaan ini.

Dr. Sa’ad Ibrahim, Ketua PP Muhammadiyah, memberikan apresiasi khusus melalui video, menyampaikan, “Selamat dan sukses untuk Festival Anak Sholeh Muhammadiyah Jawa Timur. Semoga menjadi kader umat dan bangsa.”

Ia berharap gelaran “santri” Muhammadiyah ini menjadi tolak ukur bagi lembaga pendidikan formal dan taman pendidikan Al-Qur’an dalam mengasah bakat dan kemampuan anak-anak.

“Harus menjadi tolak ukur sehingga kemampuan dan pola pengembangan bisa terus ditingkatkan,” lanjutnya.

Senada, Ustadz Fathurahman Kamal, Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, juga memberikan ucapan selamat dan dukungannya, “Selamat dan sukses. Semoga FASHMU melahirkan generasi sholeh dan bervisi kemajuan.”

Tak kalah semangat, Ustadz Fahmi Salim, Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, DR. H. Saidul Amin, MA, serta sejumlah pimpinan wilayah Muhammadiyah lainnya turut memberikan dukungan kepada acara ini.

Panitia FASHMU memastikan jumlah peserta lomba mencapai 591 santri yang terbagi dalam lima kategori lomba.

Selain itu, diperkirakan jumlah pendamping peserta dan tamu lainnya tidak kurang dari 50 orang, dengan estimasi total pengunjung saat pembukaan mencapai 1200 orang.

Dr. Hairul Warizin, Koordinator Divisi Kepesertaan, mengonfirmasi bahwa seluruh peserta telah final.

“Jumlah rombongan sedang dalam proses listing untuk mempersiapkan kebutuhan akomodasi. Banyak daerah telah mengonfirmasi keikutsertaan lebih dari 50 kafilah,” ungkapnya dalam rapat koordinasi teknis panitia, pada Jumat (19/9/2024).

Selain kesemarakan acara pembukaan, FASHMU juga direncanakan akan menampilkan Pawai Kafilah dan pertunjukan kreasi budaya yang menarik.

“Kami berharap semua rangkaian acara berjalan lancar dan memberikan pengalaman berharga bagi semua peserta,” pungkasnya. (m roisuddin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini