FASHMU 2024 Siap Digelar Meriah, Syafiq Mughni Bakal Jadi Keynote Speaker
Syafiq A. Mughni
UM Surabaya

Penyelenggaraan Festival Anak Sholeh Muhammadiyah (FASHMU) 2024 tinggal menghitung hari. Acara bergengsi ini rencananya dibuka Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Syafiq A. Mughni sekaligus menjadi keynote speaker.

“Kehadiran beliau (Syafiq A. Mughni, red) akan menjadi motivasi besar bagi peserta dan inspirasi bagi kami yang terlibat dalam dakwah,” ujar Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur Abdul Basith Lc, M,PdI , Rabu (25/9/2024).

Selain menjadi ajang unjuk bakat, FASHMU yang akan digelar di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), juga bertujuan sebagai tolak ukur kaderisasi mubaligh muda dan para seniman Al-Qur’an.

Lomba-lomba yang digelar, seperti Tilawatil Quran, Pidato, Qiraatul Kutub, dan Kaligrafi Arab, akan menjadi sarana untuk mengasah kemampuan para peserta.

“Acara ini bukan hanya soal bakat, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan santri dari berbagai daerah,” tambahnya.

Chulil Barory, Panitia Divisi Sarana dan Prasarana, menegaskan bahwa FASHMU akan menjadi ajang berkumpulnya santri dari berbagai daerah di Jawa Timur, tempat mereka dapat berbagi pengalaman dan memperluas jaringan.

“Para peserta merupakan pemenang dari masing-masing daerah, mereka adalah kebanggaan. Mari kita sukseskan acara ini dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Salah satu rektor perguruan tinggi di Kabupaten Pasuruan ini, juga menambahkan bahwa panitia telah menyiapkan agenda yang padat dan menarik untuk memastikan setiap peserta mendapatkan pengalaman yang berkesan.

“Ini juga menjadi kesempatan bagi para santri untuk menjalin persahabatan sambil mengasah bakat mereka,” lanjutnya.

Dengan dukungan penuh dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, serta sponsor dari berbagai kalangan, FASHMU diprediksi akan berjalan sukses besar.

“Alhamdulillah, sponsor acara ini sangat banyak, baik dari internal AUM maupun dari badan usaha di luar Muhammadiyah,” tandasnya. (m. roisuddin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini