Dua Mahasiswa UM Surabaya Dipanggil Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026
UM Surabaya

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China dalam kualifikasi putaran III Piala Dunia Zona Asia pada Kamis, 10 Oktober mendatang.

Berdasarkan pengumuman di akun Instagram resmi PSSI pada Rabu, 2 Oktober 2024, pelatih Shin Tae-yong (STY) telah memanggil 27 pemain untuk laga penting tersebut.

Dua di antara pemain tersebut adalah Rizki Ridho Ramadhani dan Malik Risaldi, keduanya merupakan mahasiswa Program Studi Manajemen di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya).

Wakil Rektor III UM Surabaya, Ma’ruf Sya’ban, mengungkapkan rasa bangganya atas pemanggilan dua mahasiswa UM Surabaya untuk berlaga di AFC Asian Qualifiers menuju Piala Dunia 2026.

“Tentu kampus sangat bangga dengan pemanggilan dua mahasiswa ini. Mas Ridho kini di semester 5, sementara Mas Malik baru memulai kuliah di semester 1,” ujar Ma’ruf pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Ma’ruf berharap kedua mahasiswa ini dapat mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Utara, sekaligus membawa harum nama kampus dan negara.

“Seluruh civitas akademika UM Surabaya mendukung penuh mereka. Kami memiliki tradisi memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi dan membawa nama baik kampus,” tambahnya.

Rizki Ridho, pemain andalan Shin Tae-yong, bermain sebagai bek untuk Persija. Sementara Malik Risaldi, yang berasal dari klub Persebaya, berposisi sebagai sayap kanan dan belum memiliki caps di timnas senior. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini