Wujudkan Media Sosial yang Mencerahkan, PDM Sidoarjo Gelar Jagomu Academy
Jagomu Academy PDM Sidoarjo.
UM Surabaya

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo akan mengadakan Jihad Algoritma Muhammadiyah (JAGOMU) Academy pada Ahad (13/10/2024).

Berdasarkan hasil pertemuan dari Divisi Dakwah Digital Majelis Tabligh PDM Sidoarjo, kegiatan ini akan diikuti oleh 18 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Sidoarjo.

“Panitia juga membuka kesempatan bagi peserta di luar PCM seperti dari Organisasi Otonom Angkatan Muda Muhammadiyah lainnya,” ujar Ketua Divisi Dakwah Digital Majelis Tabligh PDM Sidoarjo, Rozaq Akbar.

Rozaq menambahkan, Jagomu Academy merupakan program kerja dari Divisi Digital MT PDM Sidoarjo sebagai respon atas tantangan dakwah sesuai dengan tuntutan zaman.

“Kami akan sangat terbuka dan membuka peluang bagi semua kalangan yang mau bergabung dalam kegiatan ini, tentunya akan banyak ilmu tentang strategi dakwah digital yang harus kita miliki pada era sekarang,” ucap Rozaq Akbar.

Rozaq berharap dengan adanya Jagomu Academy dapat membantu gerakan dakwah digital yang akan dapat mengakomodir ranah ranah dakwah di sekitar.

“Jihad algoritma Muhammadiyah sebagai ikhtiyar agar dakwah Muhammadiyah mendominasi layar layar gadget warga Muhammadiyah,” jelasnya.

Berdakwah melalui media sosial saat ini menjadi kebutuhan penting. Gadget telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

“Untuk itu konten konten dakwah harus dapat kita maksimalkan sehingga pesan kebaikan dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat,” tambahnya.

Materi materi dasar disajikan dalam Jagomu Academy Batch 1, sehingga nanti di batch selanjutnya peserta akan menjadi kontributor yang mumpuni untuk pembuatan konten dakwah. (bayu firdaus)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini