LPO PP Terus Dorong Dibukanya Kelas Khusus Olahraga di Sekolah-sekolah Muhammadiyah
Lebih dari 250 peserta ikuti Webinar Ruang InspirasiMU bahas Kelas Khusus Olahraga.
UM Surabaya

Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengadakan webinar Ruang InspirasiMU dengan tema Mengembangkan Kelas Khusus Olahraga pada Selasa (8/10/2024). Webinar ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada seluruh sekolah Muhammadiyah untuk membuka Kelas Khusus Olahraga.

Nur Subekti S Pd, M.Or perwakilan dari Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PP Muhammadiyah menjadi salah satu narasumber. Nur Subekti menyampaikan materi seputar pentingnya Kelas Khusus Olahraga untuk mengembangkan bakat siswa. Kaprodi Pendidikan Olahraga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini juga menyebutkan sekolah Muhammadiyah harus melakukan tes fisik bagi calon siswa.

“Hal ini untuk mempersiapkan siswa menghadapi berbagai lomba yang diadakan oleh pemerintah,” ujarnya.

Webinar ini juga menghadirkan narasumber dari sekolah, diantaranya Drs. Aris Munawan dari SMA Muhammadiyah 1 Klaten dan Muhammad Yahya S.H dari SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan memaparkan program Kelas Khusus Olahraga dan prestasi yang diraih oleh siswa di sekolah masing-masing. Lebih dari 250 peserta antusias mengikuti webinar.

LPO Muhammadiyah telah memiliki panduan pendirian Kelas Khusus Olahraga, serta akan terus berdampingan bersama lembaga pendidikan Muhammadiyah untuk menggerakan pendidik dalam menyelenggarakan Kelas Khusus Olahraga sebagai keunggulan bagi sekolah Muhammadiyah kedepannya. (is/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini