SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Luncurkan Mobil Operasional SBO
SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Launching Mobil Operasional Kelas Seni Budaya Olahraga.
UM Surabaya

SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta meluncurkan Mobil Operasional Kelas Seni Budaya Olahraga (SBO) bersamaan dengan acara PSIM Goes to School pada Rabu (23/10/2024) pagi di halaman sekolah. Acara ini merupakan kolaborasi antara sekolah dan PSIM untuk mendukung pengembangan minat dan bakat siswa.

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta Suwahono, menyampaikan bahwa mobil operasional ini diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan sekolah, terutama bagi siswa yang aktif di bidang seni, budaya, dan olahraga.

“Mobil ini diharapkan bisa mengantar atlet dan siswa untuk berbagai kegiatan,” katanya.

Pemain PSIM, termasuk Arlyansyah, Gulam F., Figo Dennis, dan Arya Gerryan, hadir untuk memotivasi para siswa, khususnya dalam olahraga sepak bola.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Fajar Junaedi, memberikan dukungan penuh pada acara tersebut. Ia berharap lahirnya olahragawan baru dari SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan olahragawan baru dari SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta,” ujar Fajar Junaedi seraya menambahkan, LPO Muhammadiyah telah menerbitkan panduan untuk mengembangkan kelas olahraga di sekolah-sekolah Muhammadiyah. (is/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini